Man City

Liga InggrisMan City sukses balaskan dendam ke Manchester United dengan bukan satu, bukan dua, tapi tiga gol sekaligus, pada leg pertama semi final Carabao Cup atau Piala Liga, Rabu (8/1).

Juara bertahan Man City di ambang kelolosan ke final yang akan berlangsung 1 Maret 2020 nanti di Wembley.

Setelah menang dengan skor 3-1 atas Manchester United pada leg pertama Piala Liga, Rabu dinihari di Old Trafford.

Ini merupakan balas dendam The Skyblues setelah terakhir kali dikalahkan tim merah Manchester United.

Penghinaan atas Setan Merah terasa lebih sedap karena Pep Guardiola mencadangkan striker Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Hanya ada Bernardo Silva, Raheem Sterling dan Riyad Mahrez untuk tiga posisi lini depan.

AGEN Judi Online Aman Dan Terpercaya

Sang manajer Manchester City ditanya wartawan soal keputusan mengistirahatkan Aguero dan Jesus, menjawab itu semata-mata taktik, ingin menguasai lini tengah dengan lebih banyak operan.

Dan terbukti keputusan Guardiola ampuh. Dua dari tiga gol The Skyblues dilesakkan oleh dua pemain depan, Silva menit 17 dan kemudian Mahrez menit 33. Satu gol lagi berasal dari bunuh diri Andreas Pereira pada menit 39. Marcus Rashford membalaskan satu gol jelang akhir.

Status Pertandingan

Stat menunjukkan segalanya. Sampai dengan saat turun minum Man City memimpin dominasi atas bola dengan 66% banding 34% milik tuan rumah.

Untuk percobaan serangan ada tiga banding nol.

Untuk keunggulan skuad biru kota Manchester, selain tiga banding satu untuk percobaan serangan yang meleset.

Ini disebut balas dendam yang manis karena pada perjumpaan terkini keduanya tanggal 8 Desember lalu di ajang Premier League, anak-anak Ole Gunnar Solskjaer sukses menghabisi tim biru dengan skor 2-1.

Pada waktu itu dua gol dari Marcus Rashford dan Anthony Martial dalam selang enam menit saja di babak pertama tak berhasil dibalaskan oleh The Citizens.

Hanya gol balasan dari Nicolas Otamendi selang lima menit dari waktu akhir menolong menipiskan skor. Lima pertemuan terkini Derby Manchester usai dengan tiga kemenangan bagi skuad biru dan dua bagi tim merah.

Setan Merah terlihat sangat frustrasi tertinggal tiga gol yang terjadi sebelum turun minum pada laga semi final Piala Liga di Old Trafford, Rabu dinihari. Ketiga gol terjadi bahkan sebelum memasuki menit 40.