Discoblack-white.net – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, membicarakan soal penyelenggaraan pertandingan tanpa penonton dalam comeback Liga Inggris (Premier League) 2019-2020.

Ia menilai bahwa kondisi pertandingan terasa benar-benar berbeda dengan tidak adanya kehadiran penonton di tribune.

Arteta sendiri telah merasakan langsung menjalani pertandingan tanpa penonton.

Hal itu tepatnya terjadi kala berhadapan dengan Manchester City di laga pembuka comeback Liga Inggris 2019-2020. Momen perdana Arsenal melakoni laga tanpa penonton pun tak berakhir manis.

Baca Juga: Manchester City disebut beri keuntungan bagi Liverpool

The Gunners –julukan Arsenal– harus mengakui ketangguhan Man City karena takluk 3-0.

Tiga gol Man City dalam laga yang digelar di Etihad Stadium pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB itu dicetak oleh Raheem Sterling (45+2’), Kevin de Bruyne (51’), dan Phil Foden (90+1’).

Meski gagal memetik kemenangan, Arteta tetap melihat sisi positif dari pertemuan Arsenal melawan Man City.

Ia berhadap laga ini bisa membayar rasa kerinduan para pencinta sepakbola di dunia karena dalam beberapa bulan terakhir tak bisa menyaksikan pertandingan.

Hal tersebut terjadi akibat kompetisi-kompetisi sepakbola di dunia harus ditangguhkan sementara sebagai imbas merebaknya virus corona.

Arteta pun berharap anak asuhnya bisa segera beradaptasi dengan kondisi baru yang terlihat dalam setiap pertandingan agar hasil manis dapat dituai.

“Kondisi secara keseluruhan dalam pertandingan benar-benar berbeda dari yang biasa kami alami, tetapi kami harus beradaptasi.

Kami bermain lagi, itu merupakan hal yang kami sukai dan semoga membantu orang-orang dengan itu,” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari laman resmi Arsenal, Kamis (18/6/2020).