Discoblack-white.netManchester United dikabarkan berniat mengikat Odion Ighalo secara permanen. Penyerang Nigeria itu tampil melebihi ekspetasi Setan Merah.

Ighalo dipinjam MU dari Shanghai Shenhua di saat terakhir bursa transfer. Keputusan The Red Devils itu sempat dipertanyakan karena Ighalo bukan striker dengan profil sip.

Baca Juga: Neymar atau Lautaro Barcelona harus mengambil keputusan besar

Selama berkarier di Eropa, Ighalo belum pernah memperkuat klub top. Udinese, Watford, dan Granada merupkan contoh-contoh klub yang pernah menggunakan jasanya.

Ighalo berhasil menjawab keraguan itu dengan penampilan bagus di atas lapangan. Ada 4 gol yang sudah dicetak dalam 8 pertandingan di semua ajang.

Biaya yang harus di keluarkan MU bila permanentkan Ighalo

Shanghai Shenhua dikabarkan sudah mematok harga 15 juta pound sterling atau setara Rp 287 miliar. Media Inggris Daily Mail yang mengabarkan itu.

Semenjak didatangkan pengujung Januari 2020, Ighalo menunjukkan ketajamannya bersama Man United racikan Ole Gunnar Solskjaer.

Selain mempermanenkan status Ighalo, Man United juga meningkatkan gaji penyerang 30 tahun tersebut. Saat ini, Ighalo mendapatkan bayaran 130 ribu pounds atau sekira Rp2,49 miliar per pekan.

Meski berstatus sebagai penyerang pelapis, Ighalo mampu menunjukkan penampilan terbaik tiap kali diturunkan Solskjaer.

Di tengah pandemi virus corona, Ighalo masih enggan membicarakan masa depan.

“Membicarakan tentang hal-hal lain sekarang tidak hanya mementingkan diri sendiri tapi sangat-sangat tidak sensitif. Aku bahkan tidak memikirkannya,” ucap Ighalo kepada.

“Tantangan di depan kita adalah bukan soal sepakbola, tapi soal dunia. Anda tidak bisa menempatkan sepakbola di atas tantangan kesehatan,” dia menambahkan.