Man City kalah 0-2 Dari Man United
Manchester United 2-0 Manchester City

Discoblack-white.net – Kalah dari Manchester United, Manchester City semakin jauh tertinggal Liverpool di Liga Inggris. Benarkah City sudah tak termotivasi mengejar Liverpool?

City tumbang dalam lawatannya ke Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (8/3/2020) malam WIB. City dikalahkan MU dengan skor 0-2.

Kekalahan ini membuat City semakin jauh tertinggal dari Liverpool di klasemen Liga Inggris. Ada di urutan kedua dengan 57 poin, City kini berjarak 25 poin dari The Reds.

Hasil di Old Trafford juga membuka jalan lebar-lebar bagi Liverpool menuju tangga juara Liga Inggris. Tim arahan Juergen Klopp itu kini tinggal memenangi dua pertandingan lagi untuk mengunci gelar juara.

Baca Juga: 8 Fakta Pertandingan Man United vs Man City

Kekalahan ini memunculkan dugaan kalau City sudah tak lagi termotivasi di Liga Inggris dan lebih memprioritaskan kompetisi lain. Namun manajer City, Pep Guardiola, membantahnya.

“Apakah Anda melihat kurangnya motivasi ketika para pemain bergerak, menekan, membuat para pemain MU memainkan bola-bola panjang dan bagaimana mereka tidak bisa membuat tiga operan beruntun? Itu tidak benar,” ujar Guardiola.

“Tim ingin melakukannya dan mampu, jadi ini bukan soal kurang motivasi, tapi kurang konsentrasi. Itu terjadi, kesalahan adalah bagian dari pertandingan, tindakan yang bagus adalah bagian dari permainan.”

“Sikap para pemain bagus kok dan betapa cepatnya kami mengalirkan bola dan bagaimana kami tiba di sepertiga akhir lapangan, khususnya di babak kedua, itu bagus.”

“Saya puas, saya tahu kami kalah, tapi saya suka dengan permainan yang kami tampilkan. Kalau saya tidak suka, saya akan bilang,” katanya.