Discoblack-white.net – Manchester United Dikabarkan segera mendapatkan Jadon Sancho, dan kesepakatan dipercaya bakal rampung Pada akhir pekan ini.

Manchester United semakin dekat saja untuk mendatangkan targetnya, Jadon Sancho.

The Red Devils telah menyiapkan kontrak 5 tahun kepada pemain 20 tahun tersebut.

Sementara itu, beberapa media terpercaya mengabarkan bahwa negosiasi antara Man United dan Dortmund tengah berjalan baik.

Dortmund diketahui tidak akan melepas winger asal Inggris itu di bawah harga yang dipatok mereka yakni 120 juta euro (sekitar Rp2,07 triliun).

BACA JUGA: Jack Wilshere Ingatkan Arsenal: Jangan Lepas Aubameyang

Demi memuluskan hal tersebut, Man United bakal menjajal langkah pembayaran dengan cara mengangsur biaya transfer sebanyak tiga kali cicilan untuk Sancho.

Angsuran pertama menjadi yang terbesar dengan nominal yang ditaksir mencapai 70 juta euro (sekitar Rp1,21 triliun).

Untuk angsuran kedua dan ketiga di tahun-tahun yang akan datang besarannya berturut-turut sebesar 20 juta euro dan 30 juta euro.

Taktik negosiasi Dortmund ini pernah diilakukan saat Barceloan membeli Ousmane Dembele pada 2017.

Dortmund menginginkan 140 juta euro, namun pada akhirnya kesepakatan terjadi pada angka 105 juta euro ditambah bonus khusus.

Kesepakatan transfer Dortmund dan Manchester United diharapkan beres pada akhir pekan ini karena tenggat waktu yang diberikan Dortmund untuk transfer Sancho adalah pada 10 Agustus.

Pasalnya, Dortmund akan segera ke Swiss untuk menjalani pemusatan latihan pramusim pada 10 Agustus 2020.

Sementara Ole Gunnar Solskjaer sendiri ingin segera mendapatkan Sancho setidaknya tiga minggu sebelum Man United memulai Liga Inggris musim 2020-2021.

Liga Inggris akan mulai pertengahan September 2020, sehingga semakin cepat ia mendapatkan Sancho maka semakin baik.

Jurnalis Jerman, Raphael Hogstein berpendaata bahwa Jadon Sancho adalah rekrutan yang bisa meningkatkan kualitas serangan Manchester United di sisi sayap.

Ungkap Jurnalis

“Tak ada keraguan soal kualitas seranga yang mereka (Man United) miliki, terutama ketika Anda berbicara soal pentingnya tim ini memanfaatkan lebar lapangan,” ujarnya.

“Seorang sayap yang bisa membuat penonton bersemangat, karena ia melewati pemain dan mencetak gol. Sancho akan melakukan semua hal itu.”

“Statistik pemain 20 tahun tersebut menjanjikan dalam hal gol dan assist. Apalagi ia dalam tim yang penuh talenta seperti Dortmund.”

“Dortmund ingin sangat berhato-hati menghitung uang untuk Sancho. seperti halnya yang dilakukan Leverkusen untuk Kai Havertz.”

“Dan sekaran saatnya Manchester United mengatakan ‘inilah uangnya’ untuk lebih cepat mendapatkan Sancho,” tambahnya.

Jadon Sancho mencetak 17 gol dan 17 assist pada Bundesliga musim 2019-2020.

Walau demikian, rencana Ole mendatangkan Sancho bakal membuat produk akademi Manchester United, Angel Gomes tersisih.

Angel Gomes, yang tidak berminat menandatangani kontrak baru, akan pergi secara gratis musim panas tahun ini.

Gomes hanya turun sebanyak 5 kali di Liga Inggris musim 2019-2020.

Chelsea dan Barcelona keduanya telah dikaitkan dengan Gomes tetapi laporan dari Inggris menyebut dirinya bakal bermain di Liga Portugal musim depan.