Discoblack-white.net – Eks pemain Real Madrid Edwin Congo mesti berurusan dengan penegak hukum. Congo sempat ditahan Kepolisian Spanyol karena kasus perdagangan kokain.

Pria berusia 43 tahun itu ditahan di Madrid tapi kemudian dilepaskan setelah dimintai keterangan. Sebanyak 10 orang lainnya juga ditahan sebagai bagian dari operasi yang sedang berjalan.

Baca Juga: Masa depan Lampard di Chelsea Menurut Antonio Conte

Edwin Congo Mantan Pemain Real Madrid

Congo digaet Real Madrid dari klub Kolombia Once Caldas pada 1999. Mantan striker itu tidak pernah tampil dalam kostum Los Blancos karena menghabiskan sebagian besar kariernya dengan dipinjamkan ke Real Valladolid, Vitoria Guimaraes (Portugal), dan Toulouse (Prancis).

Pada 2002, Congo resmi hengkang dari Santiago Bernabeu untuk bergabung Levante. Di sana Congo menikmati karier tersuksesnya di sepakbola Spanyol, sebelum bermain untuk Sporting Gijon dan Recreativo Huelva.

Di level internasional, Congo membuat 17 penampilan untuk timnas Kolombia dan bermain di Copa America 1999 dan 2004.

Congo pensiun dari sepakbola pada 2009 di usia 33 tahun setelah sempat bermain untuk tim amatir Spanyol.

Dalam beberapa tahun terakhir, Congo dikenal aktif bermain untuk tim Legenda Real Madrid dan pernah tampil di Corazon Classic Match pada Juni 2019. Dia juga beberapa kali muncul di layar kaca televisi Spanyol sebagai komentator.