Discoblack-white.net – Manchester City menghajar Liverpool di Liga Inggris, Dengan hasil Man City vs Liverpool kali ini, Pep Guardiola memberi jurgen Klopp kekalahan besar lagi.

Bertanding dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB, The Citizens memetik kemenangan 4-0 atas The Reds.

Dalam duel itu, Raheem Sterling, Phil Foden, Kevin de Bruyne, dan gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah.

Baca Juga: Adegan Lucu Raheem Sterling Dapat Hadiah Pinalti Untuk Manchester City

Bagi Liverpool, ini merupakan kekalahan kedua di musim ini. Sebelum Man City vs Liverpool dini hari tadi, Si Merah dipermalukan 0-3 saat melakukan lawatan ke kandang Watford.

Dalam rekor pertemuan di Inggris, Klopp dan Guardiola sudah berhadapan sebanyak 11 kali. Ada 8 laga di Premier League, 1 di Community Shield, dan 2 lainnya di Liga Champions.

Hasilnya, Guardiola memang masih kalah head to head dari Kloppp. Guardiola menang 4 kali, Klopp menang 5 kali, dan satu lainnya selesai imbang.

Kemenangan Guardiola atas Klopp ada yang dicatatkan dengan skor besar. Opta mencatat bahwa dua kekalahan besar Klopp bersama Liverpool dihadiahi oleh Guardiola.

Sebelum ini, City pernah menghajar Liverpool 5-0. Momen itu terjadi pada Liga Inggris 2017/2018. Man City vs Liverpool itu berlangsung di Etihad Stadium pada 9 September 2017.

“Andai ada tim di dunia yang bisa menghancurkan kami seperti ini, itu mungkin City.

Tapi, kami akan akan berbenah agar lebih baik lagi. Memperbaiki beberapa hal agar lebih oke dan itu bisa tampak berbeda. Tapi malam ini ya memang seperti ini,” kata Klopp.