Rudy-gobert

Discoblack-white.net – Pemain Utah Jazz, Rudy Gobert, dinyatakan positif virus corona. Kompetisi Basket NBA disetop untuk sementara, NBA mengumumkan Pada (11,03-2020).

Sebelumnya, Gobert ada dalam list pemain yang sakit untuk pertandingan NBA antara Jazz dengan Oklahoma City Thunder.

Tes pada Gobert dilakukan Rabu, yang mengakibatkan duel Utah Jazz dengan Oklahoma City di Chesapeake Energy Arena ditunda.

“NBA mengumumkan bahwa pemain Utah Jazz dinyatakan positif Covid-19. Hasil akhir tes dilaporkan sesaat sebelum pertandingan hari Rabu antara Jazz dengan Oklahoma City Tunder di Chesapeake Energy Arena.

Dan saat itu, laga di hari Rabu dibatalkan. Pemain yang terinfeksi tak ada di arena,” kata pernyataan resmi NBA.

Baca Juga: Virus Corona Meluas Manchester City Siap kembalikan uang Tiket

Pengumuman NBA

“NBA menangguhkan pertandingan sejalan dengan konklusi dari jadwal laga hari Rabu sampai pengumuman lebih lanjut.”

“NBA akan menggunakan haitus ini untuk menentukan langkah selanjutnya terkait pendemi virus corona,” kata pernyataan itu lebih lanjut.

Gobert sempat bergurau mengenai wabah virus corona. Usai Jazz dikalahkan oleh Toronto Rapors, dia menjadi pemain yang memberi keterangan.

Dia menyentuh mic para jurnalis yang bertugas dengan tangannya, disambut tawa para pewarta. Kini, Gobert sudah dinyatakan positif Covid-19.

Hingga kini, belum dipastikan kapan NBA bakal bergulir lagi. NBA akan mempelajari tertundanya laga hari Rabu, termasuk memantau terus status penyebaran virus Corona yang dinyatakan pandemik.

Pada situs NBA tidak menyebutkan nama Rudy Gobert. Meski begitu kabar soal pemain Jazz terkena virus Corona sudah menyebar.

Hasil tes langsung dilaporkan beberapa saat sebelum tip off antara Jazz melawan Oklahoma. Pemain yang terkena tidak ada di arena.

Saat laga Jazz melawan Thunder diumumkan batal, penonton yang sudah masuk ke arena cukup kecewa. Meski begitu, penonton diharapkan tenang.

“Game malam ini ditunda. Anda semua aman, jangan terburu-buru, tinggalkan arena dengan tertib. Anda semua aman.”