Discoblack-white.net – Walau sudah berusia 32 tahun, gelandang milik Manchester United, Nemanja Matic memang masih terus dipercayai untuk memperkuat Timnas Serbia.

Mempunyai pengalaman, jiwa kemimpinan, dan performa yang belum terlihat mengalami penurunan drastis, membuat Matic terus dipanggil pelatih Ljubisa Tumbakovic.

Baca Juga: Ajukan Banding Di Terima, Maguire Sementara Dinyatakan Tak Bersalah

Kendati Matic selalu bisa mengamankan tempatnya di sana, dirinya justru sudah mengonfirmasi gantung sepatu dari tingkat internasional.

Kabarnya, mantan pemain Chelsea putuskan pensiun lantaran ingin lebih banyak memberikan pemain muda yang kesulitan menembus skuat lantaran kalah saing dengannya.

Akan tetapi, Direktur Olahraga dari FSS (federasi sepakbola Serbia), Vladimir Matijasevic menegaskan bahwa keputusan mundurnya Nemanja Matic di Serbia level Internasional masih belum jelas.

Ungkap Matijasevic

“Selain menyatakan ini saatnya pemain muda untuk dipanggil ke skuat utama, Matic tak menyebutkan alasan khusus lain apapun mengenai keputusan pensiunnya,” ujar Matijasevic.

“Kami menghormati keputusannya. Dia sudah berusia 32 tahun dan telah melewatkan sebuah musim melelahkan di level klub.

Sepak bola klub Eropa sangat menuntut dan oleh karena itu kami sadar kami harus memanggil pemain muda,” tutupnya.

Matic putuskan pensiun usai mengumpulkan 48 pertandingan dan mengoleksi dua gol. Matic juga masuk skuat timnas Serbia saat berada di kompetisi Piala Dunia 2018 lalu.

Saat ini, Serbia masih mempunyai peluang untuk mengikuti ajang Euro di tahun 2021 lantaran akan menjalani laga play-off melawan timnas Norwegia.