Discoblack-white.net – Spekulasi mengenai masa depan Lionel Messi dengan Barcelona mendapatkan sorotan dalam dua pekan terakhir ini, dan tengah di incar Club besar.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Camp Nou.

Meskipun mendapatkan sorotan yang tinggi, pada akhirnya Messi memutuskan untuk bertahan di Barca.

Pemain berusia 33 tahun itu tidak ingin menghadapi potensi permasalahannya dengan Barca membuat kedua pihak dapat menyelesaikannya di pengadilan.

Messi tetap menyatakan keinginannya untuk hengkang pada akhir musim 2020/21, pada akhir kontraknya dengan Blaugarana.

Sebelumnya Messi disebut masuk dalam incaran beberapa tim besar Eropa.

BACA JUGA: Barcelona Coba Boyong Memphis Depay Dengan Mahar Rp 437 Milliar

Messi sempat masuk dalam incaran Paris Saint-Germain dan Manchester City. Kedua tim tersebut dianggap memiliki kekuatan finansial yang memadai untuk mendatangkan Messi.

Walau demikian, klausul rilis senilai 700 juta Euro dalam kontrak Messi dengan Barca membuat mereka tidak dapat melakukannya.

Direktur PSG, Leonardo, mengakui bahwa mereka sempat memiliki minat untuk mendatangkan Messi.

Namun potensi sanksi FFP dari UEFA (Asosiasi Sepakbola Eropa) dan keharusan untuk menjual pemain-pemain akibat pandemi Covid-19 menutup peluang untuk mendatangkan La Pulga ke Parc des Princes.

Ungkap Leonardo Direktur PSG

“Tentu kami memikirkan kemungkinan itu. Terdapat situasi yang rumit akibat peraturan FFP, tetapi ketika kami mengetahui bahwa ada kemungkinan untuk mendatangkan Lionel Messi, kami memikirkan apakah kami dapat melakukannya.

Terdapat sedikit pemain dengan kemampuan luar biasa seperti Messi. Masalahnya adalah situasi saat ini mengharuskan seluruh klub menjual pemain,” ujar Leonardo.

Leonardo juga menyoroti keputusan Les Parisiens untuk merekrut Mauro Icardi dari Inter secara permanen. Tindakan itu membuat mereka harus mengeluarkan biaya sebesar 63 juta Euro, yang dapat meningkat menjadi 70 juta Euro.

Kondisi di dunia juga membuat berbagai klub di dunia mengalami kesulitan untuk aktif pada bursa transfer yang saat ini sedang berlangsung.