Mikel-Arteta

Discoblack-white.netMikel Arteta pelatih Arsenal telah dikonfirmasi klub Liga Inggris tersebut positif kena virus Corona, Beberapa pemain arsenal di karantina.

Pihak klub Arsenal yang awalnya didirikan oleh 15 pekerja amunisi itu hari ini telah memastikan kabar terkait manajer mereka.

Baca Juga: Manchester City kirim pesan untuk Mikel Arteta

The Gunners yang menyatakan jika Arteta terpapar virus Covid-19. Setelah beberapa laga penting ditunda, kini sang pelatih harus mengalami karantina juga.

Beberapa pemain dan ofisial Meriam London yang belum disebutkan siapa-siapa saja namanya ikut dikarantina. Hal ini dengan cepat dilakukan pihak klub demi mencegah penyebaran lebih luas.

Mikel Arteta dan beberapa pemain Arsenal dikarantina

“Pusat latihan klub London Colney telah resmi ditutup. Penutupan dilakukan setelah hasil pelatih kepala Arteta dinyatakan positif COVID-19 dikeluarkan tim medis.

Namun Premier League masih dilangsungkan seperti biasa,” rilis pernyataan klub, Jumat 13 Maret 2020 ini waktu setempat.

Kubu The Gunners sendiri masih punya jadwal laga besok lawan kubu Brighton, pukul 22.00 WIB. Arteta kemungkinan besar tidak akan menemani timnya bertanding, jika laga ini tetap digelar tanpa penonton.

Melawan Brighton, kubu The Gunners jauh lebih diunggulkan untuk menang dengan peluang 39 persen berbanding 33 persen. Sementara peluang imbang hanya 28 persen.

Arteta sendiri merupakan mantan pemain The Gunners juga yang lahir pada 26 Maret 1982. Sang manajer yang kini semakin dicintai oleh fans klub tersebut lahir di Kota San Sebastian.

Menariknya, ia pernah menjadi pemain muda di Barcelona, namun tidak pernah masuk ke tim utama.