Club-Lyon

Discoblack-white.net – Club Lyon, membuat keputusan terkait pandemi Virus Corona. Setelah Menghentikan Aktifitas Club, Kini juga memilih tidak membayar Gaji Pemain & Staff.

Beberapa negara Eropa mengalami dampak besar akibat virus corona. Selain Italia, Prancis menjadi negara yang mengalami banyak kasus. Bahkan, pemerintah Prancis memilih me-lockdown negara.

Baca Juga: 60 Batang Perhari Juventus Terapkan Isolasi Khusus pada Maurizio Sarri

Langkah pemerintah Prancis melakukan lockdown berdampak pada kehidupan warga di semua lini. Klub sepak bola Lyon merasakan dampaknya.

Kompetisi Ligue 1 dihentikan dan aktivitas ekonomi klub terganggu.

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, bahkan harus mengambil langkah yang taktis. Karena kondisi keuangan klub tidak menentu, Lyon mengambil keputusan untuk ‘merumahkan’ staf dan membayar gaji. Hal ini juga berlaku pada para pemain.

Karywan Dan Pemain Lyon Kini pengangguran Parsial

Setelah pemerintah Prancis melakukan lockdown, Lyon langsung merumahkan para staf mereka. Kini, staf dan para pekerja Lyon berstatus pengangguran parsial. Mereka akan kembali bekerja saat situasi membaik.

“Lyon melaporkan bahwa kami telah menempatkan semua staf olahraga dengan status pengangguran parsial sampai pemberitahuan lebih lanjut,” tulis Lyon dalam situs resmi klub.

Bukan hanya Lyon yang mengambil keputusan demikian. Beberapa klub asal Prancis lain juga melakukan kebijakan serupa. Hal ini dilakukan demi meringankan keuangan klub. Lyon pun tidak menggaji para pemain.

“Bagi mereka yang kehadiran fisiknya diperlukan untuk kelanjutan aktivitas klub, mereka terus beroperasi di Stadion Groupama sesuai dengan langkah-langkah pencegahan ketat terhadap virus corona,” lanjut Lyon.

Lyon pada Musim 2019/2020

Lyon menjalani musim dengan jalan yang tidak cukup bagus.

Memphis Depay dan kawan kesulitan berada di papan atas klasemen. Hingga pekan ke-28, Lyon berada di posisi ketujuh dengan meraih 40 poin.

Lyon harus berjuang keras untuk bisa masuk zona Liga Champions atau posisi ketiga klasemen akhir. Lyon kini terpaut 10 poin dari Rennais yang berada di posisi ketiga.

Namun, Lyon mampu meraih hasil bagus di Liga Champions. Mereka lolos ke babak 16 Besar. Bahkan, pada laga leg pertama, mereka mampu menang dengan skor 1-0 atas Juventus. Saat ini, belum ada kepastian kapan laga leg kedua bakal digelar.