Discoblack-white.netBorneo FC turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Virus Corona khususnya di Kota Samarinda dengan berbagi 1000 masker gratis.

Wabah virus corona di Indonesia semakin hari semakin meningkat dan belum menunjukan tanda-tanda untuk mereda.

Hal ini kemudian yang menjadi pemantik bagi seluruh eleman masyarakat untuk bahu-membahu menangani wabah covid-19.

Salah satunya dilakukan oleh klub di Indonesia Borneo FC yang turut membantu memutus mata rantai wabah virus corona di daerah asalnya Kota Samarinda.

“Kami ingin Samarinda bisa memutus rantai penyebaran virus corona Untuk itu kami akan membagikan masker gratis kepada masyarakat.

kata Nabil Husien Said Amin selaku presiden klub Borneo FC.

Baca Juga: Produsen Jersey Timnas Indonesia Donasi 1000 Alat ADP untuk Perangi COVID-19

Dalam aksi positifnya ini, klub berjulukan Pesut Etam itu membagikan sejumlah 1000 masker yang akan disebar di sudut-sudut Kota Samarinda.

Nantinya masker ini akan dibagikan kepada orang-orang yang masih terpaksa untuk bekerja di luar rumah karena harus menghidupi keluarganya.

Nabil berharap dengan pembagian masker ini dapat meminimalsir bahaya orang-orang yang masih berada di luar untuk terhindar dari virus covid-19.

“Untuk pembagiannya, akan dilakukan di beberapa titik di Samarinda agar bisa merata. Semoga masyarakat Samarinda bisa terbantu dengan adanya masker ini,” ujar Nabil menambahkan.

Produksi 1000 masker ini merupakan kerjasama antara Borneo FC dengan salah satu sponsor mereka musim ini, Ashboel.

“Kami dibantu dengan Ashboel untuk proses produksinya. Sebab, kami berdua sepakat untuk bersama-sama membantu pencegahan virus ini menyebar,” kata Nabil.

Apa yang dilakukan oleh Borneo FC merupakan wujud nyata aksi kepedulian terhadap wabah virus corona yang sudah merambah di seluruh Indonesia.

Karena sejatinya persoalan ini bukan hanya tugas dari pemerintah, namun tugas dari masing-masing individu dan semua elemen bangsa.

Sebelumnya aksi nyata lain telah dilakukan oleh pesepak bola dengan melelang jersey mereka untuk hasilnya didonasikan guna membantu menyediakan keperluan peralatan medis di Indonesia.