Discoblack-white.net – Persela Lamongan hari ini menyumbangkan hasil lelang jersey ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Ada baju APD hingga berbagai perlengakapn medis.

Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Achmadi membenarkan jika hari ini Persela sudah menyumbangkan hasil lelang mereka ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lamongan.

“Alhamdulillah hari ini kami menyerahkan donasi untuk penanganan COVID-19 di Lamongan dari hari hasil lelang jersey Persela,” kata Yunan Achmadi pada wartawan, Rabu (6/5/2020).

Baca Juga: Jersey Milik Egy Maulana Vikri Di Lechia Gdnask Telah laku Puluhan Juta

Hasil Donasi Persela Lamongan

Acara lelang jersey untuk COVID-19 ini, menurut Yunan, manajemen Persela berhasil mengumpulkan donasi sebesar lebih kurang Rp. 23,4 juta.

Dari donasi yang terkumpul ini Persela bisa menyumbangkan.

Baju APD kacamata doodle dan sarung tangan yang diperuntukkan bagi tenaga medis yang menangani COVID-19.

“Untuk Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju, kacamata dan sarung tangan langsung kami serahkan ke RSUD dr Soegiri sebagai rumah sakit rujukan COVID-19 di Lamongan,” ujarnya.

Selain APD yang didonasikan untuk tenaga medis, lanjut Yunan,

Hasil lelang jersey Persela itu juga diserahkan ke Posko gugus tugas Penanganan COVID-19 Lamongan.

“Di posko gugus tugas kami menyerahkan hasil donasi berupa paket sembako dan masker kain,” jelas Yunan.

Seperti diketahui, Persela Lamongan menggelar lelang jersey untuk membantu penanganan COVID-19. Jersey Saddil Ramdani dan Ivan Carlos diketahui menjadi jersey yang paling mahal.

Jersey bernomor punggung 76 yang dikenakan Saddil Ramdani saat memperkuat Laskar Joko Tingkir pada musim kompetisi Liga 1 tahun 2017 dilepas Persela dengan penawaran tertinggi yaitu Rp 2 juta.

Sementara untuk jersey bernomor punggung 10 milik Ivan Carlos saat melawan Semen Padang FC pada musim Liga 2017 juga dilepas Rp 2 juta.

“Program lelang jersey ini merupakan bentuk kepedulian Persela Lamongan terhadap wabah COVID-19.

Seluruh dana hasil lelang jersey kami disumbangkan dalam bentuk APD, paket sembako dan masker kain,” pungkas Yunan.