valencia-vs-atalanta

Discoblack-white.net – Duel Valencia vs Atalanta digelar tanpa penonton akibat virus corona. Meski demikian, ada satu penggemar yang tetap ‘menyaksikan’ langsung di stadion.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Valencia dan Atalanta yang berlangsung di Stadion Mestalla, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB digelar tanpa penonton. Hal tersebut berkaitan dengan pencegahan virus corona di Spanyol.

Pemerintah Negeri Matador memang sudah mewajibkan klub-klub Spanyol yang bertemu tim-tim Italia di kompetisi Eropa untuk menggelar pertandingan secara tertutup.

Aturan tersebut diberlakukan mengingat Italia merupakan negara dengan tingkat kasus virus corona tertinggi di Benua Biru.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan PSG vs Borussia Dortmund

Alhasil, Stadion Mestalla tampak kosong dari hingar bingar para penggemar saat Valencia menjamu Atalanta untuk memperebutkan tiket ke babak 8 besar.

Namun di tengah kekosongan itu, terlihat satu ‘sosok’ duduk di salah satu kursi penonton.

‘Sosok’ tersebut rupanya adalah patung diri penggemar fanatik Valencia, Vicente Navarro Aparicio. Patung berbahan perunggu tersebut terletak di kursi 164 baris ke-15 di tribun Sentral Section Stadion Mestalla.

Patung tersebut dibangun sebagai dedikasi atas dukungan mendiang Navarro yang sudah menonton langsung di Stadion Mestalla sejak tahun 1960-an.

Superfan Valencia ini bahkan tetap hadir ke stadion meski dirinya harus kehilangan pandangan pada usia 54 tahun akibat retina yang terlepas.

Patung Vicente Navarro Aparacio

patung-valencia
Patung Vicente Navarro Aparacio

Meskipun tak bisa melihat selama sekitar 40 tahun, Navarro terus menghadiri pertandingan dengan putranya yang selalu memberitahukannya apa yang terjadi di lapangan.

Navarro selalu datang ke stadion di setiap laga kandang Los Che, hingga ia mengembuskan napas terakhir tahun 2017. Pada 2019.

Valencia meresmikan patung Navarro yang sedang duduk di bangku kesayangannya di tribun Stadion Mestalla.

Patung Navarro tersebut memperlihatkan dirinya tengah duduk menyaksikan laga menggunakan kaca mata, sembari memeluk tongkat bantu jalan.

Ia tetap ada di tribun ‘menonton’ kekalahan Valencia 3-4 dari Atalanta, sekaligus memastikan klub Spanyol itu tersingkir di Liga Champions musim ini.