Discoblack-white.net – Kabar mengejutkan datang dari lapangan latihan Arsenal, London Colney, Kabarnya, Philippe Coutinho sempat berkunjung ke lokasi tersebut.

Untuk mengecek sekaligus mendiskusikan kepindahannya.

Gosip transfer Coutinho ke Arsenal memang terus menguat sepekan terakhir.

Kabarnya gelandang Brasil itu bersikeras ingin pulang ke Premier League, bukan ke liga-liga lainnya.

Coutinho merupakan salah satu pemain dalam daftar jual Barcelona musim ini. Dia gagal total sejak pindah meninggalkan Liverpool, sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen, tapi kembali ke Barca sebagai pemain gagal.

Masalahnya, menemukan pembeli Coutinho pun tidak mudah, Barca tidak mau rugi.

Karena itulah skema pinjaman atau pertukaran pemain jadi yang paling masuk akal, salah satunya ke Arsenal.

BACA JUGA: Arsene Wenger Menolak Untuk Melatih Barcelona

Mungkin Ke Arsenal

Arsenal ada di barisan terdepan untuk mendapatkan Coutinho.

Mereka memang tidak punya uang untuk transfer sepenuhnya, tapi siap meminjam Coutinho, atau mungkin menawarkan pemain lain sebagai bagian transfer.

Dua skema itulah yang paling masuk akal. Meminjam Coutinho untuk semusim dengan opsi pembelian permanen jadi pilihan utama Arsenal, tapi Barca masih sedikit keberatan.

Alih-alih, Barca ingin Arsenal menyodorkan Matteo Guendouzi plus sejumlah uang.

Skema ini lebih menarik bagi Barca, mereka membutuhkan pemain seperti Guendouzi, plus bisa melepas Coutinho secara permanen — dan masih menerima sejumlah uang.

Sudah Mengecek Situasi

Kini, muncul kabar bahwa Coutinho sudah memantapkan hati bergabung dengan Arsenal, Coutinho dikabarkan sudah mengunjungi London Colney akhir pekan lalu, tentu bersama agennya.

Kabarnya, Coutinho hanya ingin kembali ke Premier League untuk membangun reputasinya kembali.

Dia memilih Arsenal karena di antara peminat-peminat lainnya, Arsenal masih yang paling baik.

Mikel Arteta dikabarkan sudah menyetujui kedatangan Coutinho. Dia tahu pemain berkualitas seperti Coutinho bisa jadi pembeda.

Sekarang keputusan ada di tangan Arsenal sebagai klub. Mereka harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu sebelum menuntaskan pembelian atau peminjaman Coutinho.