Pogba-27th

Discoblack-white.net – Aksi mulia ditunjukkan oleh bintang Manchester United dari timnas Perancis, Paul Pogba, di tengah mewabahnya virus corona.

Tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-27, Minggu (15/3/2020), Paul Pogba melakukan penggalangan dana untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Pogba menggandeng UNICEF dalam melakukan aksi penggalangan dana tersebut. Aksi penggalangan dana untuk mencegah penyebaran virus corona diumumkan Pogba melalui akun Facebook dan Twitter pribadinya.

Baca Juga: Real Madrid Targetkan Duet Klian Mbappe & Haaland

“Ini adalah hari ulang tahun saya dan saya selalu bersyukur karena saya, keluarga, dan teman-teman dalam keadaan sehat,” tulis Pogba.

“Meski demikian, tidak semua orang dalam keadaan sehat saat ini. Pandemi virus corona telah memengaruhi kesehatan dan kehidupan banyak orang, termasuk anak-anak.”

“Dampak wabah tersebut terjadi dalam skala besar, terutama kepada anak-anak miskin.”

“UNICEF membantu mencegah penyebaran virus corona dengan memasok kebutuhan medis dan melakukan konsultasi dengan masyarakat untuk melakukan kampanye pencegahan.”

“Ini merupakan prioritas untuk menghentikan penyebaran virus dan juga kesalahan informasi yang menyertainya.”

Pogba Cegah Penyebaran virus corona

Pogba berharap bisa mengumpulkan dana sebesar 27.000 poundsterling atau lebih dari Rp 488 juta untuk membantu pencegahan penyebaran virus corona.

Dana yang terkumpul tersebut rencananya akan digunakan untuk menyediakan 333.332 pasang sarung tangan bagi petugas medis, 2.777 masker bedah, serta 9.615 set kacamata berventilasi.

Virus corona memang terus mewabah, bahkan telah memengaruhi agenda olahraga di dunia, termasuk kompetisi sepak bola di negara-negara Eropa.

Kompetisi kasta teratas negara-negara Eropa seperti Serie A, Premier League, dan La Liga Spanyol ditunda untuk menghindari kian mewabahnya virus corona.

UEFA juga telah menunda pertandingan Liga Champions dan Liga Europa untuk sementara.

Sejumlah pelaku sepak bola pun dinyatakan positif corona, termasuk di antaranya Mikel Arteta (manajer Arsenal), Daniele Rugani (Juventus), Manolo Gabbiadini (Sampdoria), dan juga Callum Hudson-Odoi (Chelsea).

Berdasarkan data yang dihimpun dari Pusat Sistem Sains dan Teknik Johns Hopkins University, Amerika Serikat, hingga Minggu (15/3/2020).

malam telah ditemukan 156.400 kasus corona di seluruh dunia dengan korban meninggal mencapai 5.833 orang dan 73.968 dinyatakan sembuh.