Burnley-vs-tottenham

Discoblack-white.net – Pertandingan Liga Inggris antara Burnley vs Tottenham Hotspur dalam jadwal pekan ini Premier League akan digelar pada Minggu (8/3/2020) pukul 00.30 WIB.

Pertandingan ini bakal menjadi tantangan berat bagi Jose Mourinho lantaran hasil-hasil buruk yang dituai Spurs di beberapa laga terakhir. Bisa bangkit, Mou?

The Lillywhites menderita empat kekalahan beruntun di semua kompetisi. Sebaliknya, Burnley belum pernah kalah dalam 6 laga terakhir Premier League.

Skuad asuhan Sean Dyche bahkan mengalahkan Manchester United dan Leicester City dalam periode tersebut.

Baca juga: Derby Country vs Manchester United : Rooney Kesal Ke Romero

Spurs juga harus waspada karena penyerang andalan Burnley, Ashley Barnes, sudah kembali berlatih dengan tim utama meski belum dipastikan bakal tampil, setelah cukup lama absen lantaran cedera.

”Ashley Barnes telah kembali bergabung bersama kami dan merupakan perkembangan positif bagi dirinya untuk kembali ke tim utama”.

Jika Barnes tampil, Mourinho wajib siaga. Pemain berusia 32 tahun itu bisa menjadi mimpi buruk bagi Spurs. Dengan kehadiran Barnes, Mourinho harus menerapkan strategi yang pas untuk meredam agresivitas tuan rumah.

Untuk itu, Mourinho kemungkinan bakal memasang dua gelandang bertahan untuk menambal lini belakang yang tidak begitu solid.

Saat tumbang dari Norwich City via adu penalti di Piala FA, The Special One memuji peran Harry Winks dan Olivier Skipp yang disebut mampu menjaga keseimbangan dengan baik.

”Kami bermain bagus [melawan Norwich City], terutama Skipp yang tampil luar biasa di lini tengah. Kami lebih kompak saat bertahan, terutama berkat peran Winks dan Skipp, yang mampu menjaga keseimbangan lini tengah,” tutur Mourinho.

Perkiraan Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Ashley Westwood, Jack Cook, Dwight McNeil; Jay Rodriguez, Chris Wood.

Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Ben Davies; Dele Alli, Harry Winks, Giovani Lo Celso; Stevem Bergwijn, Lucas Moura, Erik Lamela.