Discoblack-white.net – Pertandingan Osasuna vs Atletico Madrid dalam gelaran La Liga Spanyol 2019/2020 dihelat Kamis (18/6/2020) pukul 03.00 WIB di Stadion El Sadar.

Menjamu ‎Los Colchoneros, tuan rumah berpeluang kembali pasang strategi parkir bus. Sebaliknya, tim tamu berupaya menghindari hasil seri ke-14 demi tiket ke Liga Champions.

Pada jornada 28 lalu, Osasuna sukses mencuri poin dalam lawatannya ke kandang Real Sociedad. Los Rojillos menumpuk 5 pemain di barisan belakang.

Alhasil klub besutan Jagoba Arrasate berhasil menahan gempuran La Real dan memaksakan skor imbang 1-1.

Baca Juga: Jadwal La Liga Spanyol , Pekan ini ke 29

Berdasarkan statistik

Meskipun Osasuna hanya memiliki 34,6 persen penguasaan bola, kubu Pamplona mampu melepaskan 8 tembakan.

Sebaliknya, mereka mampu membatasi pergerakan Sociedad dengan hanya 9 peluang.

Kini, menghadapi kekuatan Atletico Madrid, bukan tidak mungkin Osasuna memainkan strategi yang sama. Namun, ATM bukanlah tim yang secara tradisional menerapkan gaya menyerang seperti La Real.

Atleti tercatat hanya memiliki rata-rata penguasaan bola 48,6 persen hingga jornada 28 Liga Spanyol.

Artinya, pasukan Diego Simeone bakal adu ketat kekuatan di lini belakang dengan tuan rumah, Cuma, Osasuna tetap optimistis jelang laga ini.

“Kami perlu tampil lebih banyak lagi untuk mengetahui performa tim, lebih baik atau lebih buruk daripada sebelum jeda. Namun, kami memang sudah berada pada level yang sangat tinggi sekarang,” beber Jagoba Arrasate.

Sementara itu, Atletico Madrid memang baru saja mencuri satu poin dalam laga tandang melawan Athletic Bilbao.

Namun, skor imbang 1-1 itu membuat ATM gagal masuk zona Liga Champions.

Selain itu, hasil seri itu adalah yang ke-13 musim ini bagi ATM di Liga Spanyol, rekor terbanyak yang diraih Los Rojiblancos dalam semusim sepanjang sejarah.

Akibat hasil ini, tim besutan Diego Simeone pun masih tertahan di peringkat ke-6 atau zona Liga Europa.

ATM mesti berharap Real Sociedad (47 angka) dan Getafe (46 angka) yang ada di atas mereka tergelincir dalam 10 partai sisa.

Demi tampil di Liga Champions musim depan, maka tidak ada kata lain bagi skuad ‎Los Colchoneros selain memburu kemenangan atas Osasuna.

“Kami tidak berhasil menang, tetapi kami harus tetap bekerja keras, karena setiap laga sudah seperti layaknya duel final,” tutur Simeone.