Liga Inggris
Liga Inggris

Liga Inggris – Premier League masih jadi salah satu kompetisi besar Eropa yang mempunyai kemauan buat melanjutkan sisa kompetisi musim 2019/ 20.

Pandemi Covid- 19 terus memberikan dampak yang signifikan terhadap bermacam aspek kehidupan di seluruh dunia. Sepakbola jadi salah satu zona industri besar yang terus memperoleh sorotan terkait langkah yang akan diambil sebagai respon dari pandemi tersebut.

Berbagai kompetisi masih harus ditunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan atau bahkan terpaksa dihentikan. Belanda, Belgia, Prancis, serta Skotlandia jadi 4 negeri di Eropa yang terpaksa melaksanakannya.

Segala klub partisipan telah menjalani tahap latihan individual secara terbatas. Kesepakatan buat pelaksanaan sesi kedua dari rencana dalam Project Restart, ialah latihan dengan kelompok serta kontak jarak dekat; pula telah disepakati.

Baca Juga :

Seluruh pemain serta staff dari klub peserta Liga Primer Inggris telah menjalani dua periode pengujian, dengan 8 hasil uji positif. Periode pengujian ketiga diadakan pada Senin( 25/ 5) serta Selasa( 26/ 5).

Hasil Tes Covid-19 Ketiga

Setelah menjalani 2 hari pengecekan, pihak pengelola liga mengumumkan kalau ada 4 hasil uji positif baru.

“ Liga Primer Inggris bisa mengonfirmasi kalau pada Senin( 25/ 5) serta Selasa( 26/ 5), ada pengecekan terhadap 1008 pemain serta staff yang menjalani pengecekan Covid- 19.

Dari totalitas uji tersebut, ada 4 hasil uji positif dari 3 klub. Pemain serta staff yang memperoleh hasil uji positif hendak menempuh prosedur isolasi mandiri sepanjang 7 hari,” ucap statment yang dilansir dari web formal Liga Primer Inggris.

Pihak pengelola liga pula mengonfirmasi kalau tingkatan pengujian yang akan dicoba oleh tiap klub peserta akan meningkat pada periode selanjutnya.

Periode pengujian keempat buat Covid- 19 akan membuat tiap klub menjalani 60 pemeriksaan, setelah tadinya menjalani 50 pengecekan.