Real Madrid

La Liga – Lini belakang Real Madrid baru kebobolan sebanyak 12 gol hingga jornada ke-19 LaLiga Spanyol musim ini. Torehan positif ini membuat skuad besutan Zinedine Zidane mulai difavoritkan menjadi juara di akhir musim.

Diberitakan oleh AS, catatan ini jauh lebih baik dari capaian mereka musim lalu.

Dimana saat itu Madrid sudah harus melihat gawangnya dibobol sebanyak 24 kali di paruh pertama musim. Torehan apik ini sekaligus menyamai catatan 32 tahun silam, tepatnya di musim 1987/1988.

SITUS JUDI ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA

Di periode itu, gawang Madrid yang dikawal oleh Francisco Buyo juga hanya kebobolan sebanyak 12 kali dari 19 laga, dimana 11 diantaranya clean sheet.

Sedangkan di musim ini, Madrid sudah mencatatkan 10 clean sheet dari 19 laga. Sembilan laga dicetak oleh Courtois dan satu sisanya dilakukan oleh Alphonse Areola.

Oleh karena itu, bisa dibilang Courtois memegang peranan besar dalam minimnya bola yang bersarang ke gawang Madrid.

Setelah tampil buruk di awal musim dengan kebobolan 6 gol dari 4 laga, kiper asal Belgia itu bisa memperbaiki penampilannya dengan hanya kebobolan 3 gol dari 12 laga berikutnya.

Sedangkan Areola hanya kebobolan 3 dari tiga kali bermain.

Catatan tim asuhan Zidane musim ini jauh lebih baik dari rival utama mereka, Barcelona. Sejauh ini, gawang Marc-Andre Ter Stegen sudah kemasukan 23 gol dan baru mencatatkan lima clean sheet.

Keduanya saat ini tengah berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 40 poin, dimana Barca hanya unggul produktivitas gol dari Madrid.