Real Madrid Mencatatkan rekor pertahanan terbaik 32 tahun
Real Madrid Mencatatkan rekor pertahanan terbaik 32 tahun

Liga Spanyol – Real Madrid bawa kembali 3 angka usai bertamu ke markas Getafe. Los Blancos menang 3 – 0 pada laga minggu ke- 19 Liga Spanyol di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu( 4/ 1/ 2020).

2 dari 3 gol Real Madrid dicetak Raphael Varane di menit ke- 34 serta 53. Sedangkan satu berhasil yang lain disumbang Cedera Modric di menit ke- 90+6.

Hasil ini membuat Los Blancos menyerupai perolehan poin Barcelona di puncak klasemen. Kedua regu dikala ini bersama mempunyai 40 poin, tetapi Barcelona unggul selisih berhasil dari Real Madrid.

Tidak cuma itu, kemenangan ini pula meyakinkan El Real mempunyai pertahanan yang kokoh. Sehabis 19 laga, pasukan Zinedine Zidane cuma kebobolan 12 berhasil.

Melansir dari AS, rekor tersebut belum sempat bisa disamai oleh Real Madrid semenjak masa 1987- 88 silam. Los Blancos dikala ini diperkuat Francisco Buyo di dasar mistar gawang. Sedangkan dikala ini kiper Real Madrid merupakan Thibaut Courtois.

Lebih Baik dari Musim Lalu

Jumlah kebobolan Los Blancos di masa ini pula lebih baik dibanding masa kemudian. Dikala itu, dari 19 laga, Real Madrid kebobolan 24 berhasil alias 2 kali lebih banyak dari masa ini.

Jumlah berhasil itu ialah terburuk kedua yang sempat dicatatkan Los Blancos pada abad ke- 21. Salah satunya masa di mana Los Blancos kemasukan lebih banyak sehabis menempuh 19 laga terjalin pada masa 2008- 09.

Dikala itu El Real kebobolan 27 berhasil. Kiper Real Madrid dikala itu merupakan Iker Casillas serta pelatihnya merupakan Bernd Schuster dan Juande Ramos.

Situs Judi Online Terbaik & Terpercaya

Performa Apik Thibaut Courtois

Kuatnya pertahanan El Real tidak lepas dari performa apik Thibaut Courtois di dasar mistar gawang. Di 4 laga dini Liga Spanyol, kiper asal Belgia itu kebobolan 6 berhasil serta cuma membuat 7 penyelamatan dari 13 tembakan.

Sehabis itu, Courtois cuma kebobolan 3 berhasil serta melaksanakan 27 penyelamatan dari 30 tendangan dalam 12 pertandingan yang dimainkan. Melawan Getafe, dia membuat paling tidak 3 penyelamatan gemilang buat mengamankan gawang Real Madrid dari serangan lawan.