Discoblack-white.net – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memastikan Los Blancos tidak lagi bermain di Santiago Bernabeu ketika Liga Spanyol 2019-2020 bergulir kembali.

Sebagai gantinya, anak asuh Zinedine Zidane akan menjamu lawan-lawannya di Stadion Alfredo Di Stefano, Valdebebas.

Keputusan itu diambil agar renovasi stadion megah tersebut bakal selesai tepat waktu. Stadion Santiago Bernabeu memang akan dirombak dan direncanakan selesai pada musim panas 2022.

Maket stadion baru itu sudah diperkenalkan ke publik beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Menebak Nomor Punggung Timo Werner andai gabung Manchester United

Sementara Stadion Alfredo Di Stefano bukanlah tempat yang asing buat skuad Real Madrid.

Pasalnya, stadion berkapasitas 6.000 tempat duduk itu berada di kawasan Valdebebas, markas latihan tim.

Stadion mini itu biasa dipakai untuk pertandingan tim muda atau Real Madrid Castilla.

Agar layak menggelar pertandingan Liga Spanyol, Stadion Alfredo Di Stefano akan dilengkapi dengan sistem pencahayaan baru, papan iklan di pinggir lapangan, serta pemasangan perangkat VAR.

Real Madrid tentu tidak akan merugi besar karena Liga Spanyol 2019-2020 akan berlanjut tanpa penonton hingga akhir musim.

“Kami sudah membuat keputusan untuk bermain di Stadion Alfredo Di Stefano di kompleks Real Madrid untuk semua pertandingan kandang.

Keputusan ini akan memberikan kami kesempatan mempercepat renovasi Stadion Santiago Bernabeu,” ujar Florentino Perez dalam suratnya kepada Madridista, Selasa (2/6/2020).

Real Madrid akan memulai kembali Liga Spanyol 2019-2020 dengan menjadi tuan rumah bagi Eibar pada 15 Juni 2020 dini hari WIB.

Empat hari berselang, Eden Hazard dan kawan-kawan kembali bermain di kandang sendiri untuk menjamu Valencia.