Ernesto Valverde resmi dipecat oleh Barcelona karena Hasil buruk dalam beberapa pekan
Ernesto Valverde resmi dipecat oleh Barcelona karena Hasil buruk dalam beberapa pekan

Liga Spanyol – Barcelona Resmi memecat Ernesto Valverde. Keputusan ini dicoba menyusul rentetan hasil kurang baik regu dalam sebagian minggu belum lama.

Terakhir, The Catalan Giants tumbang di tangan Atletico Madrid pada semifinal Piala Luar biasa Spanyol dengan skor 2- 3. Lionel Messi pula ditahan imbang Espanyol 2- 2 pada lanjutan La Liga Spanyol.

Lewat account media sosialnya, Barcelona mengonfirmasi pemecatan tersebut. Mereka pula mendoakan supaya Valverde sukses.

” Barcelona serta Ernesto Valverde setuju buat mengakhiri kerjasama bagaikan pelatih skuat utama,” tulis statment Barcelona dalam account Twitter formal.

” Terima kasih buat seluruhnya, Ernesto. Mudah- mudahan sukses dalam karier Kamu selanjutnya,” sambungnya lagi.

Usai mengonfirmasi, Barcelona langsung mengumumkan pelatih baru mereka, Quique Setien. Laki- laki berumur 61 tahun itu dikontrak sampai 30 Juni 2022.

Quique Setien hendak diperkenalkan hari ini, Selasa( 14/ 1/ 2020) jam 13. 30 waktu setempat. Dia pula hendak diberikan waktu buat melaksanakan presentasi serta konferensi pers kepada publik Barcelona.

Situs Judi Online QQMulia

Setien lahir di Santander serta mengawali karier manajerialnya bersama Racing Santander. Dia sukses bawa klub tersebut promosi ke La Liga pada 2002 silam.

Terakhir, dia memegang kendali Real Betis semenjak 2017 sampai 2019. Prestasi terbaiknya merupakan bawa klub Andalusia itu lolos ke semifinal Copa del Rey.

7 Tim Yang Pernah Dilatih Quique Setien Sebelum Barcelona
Quique Setien pernah melatih 7 Tim sebelum di Barcelona
Quique Setien pernah melatih 7 Tim sebelum di Barcelona

Untuk publik sepak bola dunia, nama Quique Setien bukan wujud mentereng. Usai pensiun bagaikan pesepak bola bersama Levante, dia mengawali ekspedisi bagaikan pelatih di klub yang menyematkannya bagaikan wujud legenda; Racing Santander.

Quique Setien mengawali karier kepelatihan di regu asalnya tersebut pada 2001. Sehabis itu, dia senantiasa berkutat di zona Segunda Division bersama Polideportivo Ejido. Quique Setien pernah melakoni satu pertandingan bersama timnas Equatorial Guinea dalam periode 3 bulan kepemimpinan di negeri tersebut.

Sehabis itu, dia kembali ke Spanyol, serta mengawali karier dari tingkat dasar, ialah menanggulangi Logrones. Dikala itu, klub yang berasal dari kota Logrono tersebut terletak di Divisi 3. Sayang, dia tidak bersinar serta dipecat pada pertengahan masa 2007- 2008.

Bersinar di Betis

Klub ke- 5 dalam karier kepelatihan Quique Setien merupakan CD Lugo. Dia pernah menancapkan sejarah kala bawa regu tersebut ke Divisi 2. Sayang, sehabis 3 tahun cuma tidak berubah- ubah di papan dasar, dia lengser.

Pada Oktober 2015, dia mengawali petualangan di regu yang lebih besar, ialah Las Palmas. Ia sukses menyelamatkan klub anyarnya tersebut dari degradasi. 2 tahun berselang, Real Betis jadi regu yang menemukan sentuhan dari laki- laki kelahiran Santander tersebut.

Bersama Real Betis, nama Quique Setien melonjak. Dia bawa Real Betis ke kancah Eropa sehabis finis di posisi ke- 6 klasemen akhir La Liga 2017- 2018. Bersinar bareng Joaquin dkk, namanya pernah masuk bursa pelatih Barcelona pada Januari 2019.

Saat ini, Quique Setien formal jadi arsitek regu Barcelona, suatu tantangan besar untuk pelatih yang dikira belum terbukti. Terlebih, sasaran Barcelona pada