Discoblack-white.net – Mantan Pemain Manchester United, Rio Ferdinand, menyebut cara Liverpool menjuarai Liga Inggris berbeda dengan tim lainnya.

Penantian panjang Liverpool akan gelar Liga Inggris berakhir setelah pesaing terdekat mereka, Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea pada Kamis (25/6/2020) kemarin.

Kekalahan Manchester City itu membuat Liverpool tidak perlu mencari poin tambahan lagi karena dengan tujuh pertandingan tersisa, keunggulan 23 poin mereka tidak akan terkejar.

Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris setelah absen selama 30 tahun mendapat sambutan baik dari berbagai pihak, tak lepasnya mantan pemain rival abadi Si Merah, Manchester United.

Baca Juga: Jurgen Klopp Tolak Ide Buat Patung Di Liverpool

Salah satu eks pemain Manchester United yang memuji keberhasilan Liverpool juara Liga Inggris adalah Rio Ferdinand.

Ferdinand memuji cara Liverpool memenangi liga, yang mana berbeda dengan yang dilakukan oleh tim-tim sebelumnya.

Ungkap Ferdinand

“Dia (Klopp) mengatakan dalam konferensi pers pertamanya bahwa tidak penting apa yang orang katakan tentang Anda, yang terpenting adalah bagaimana ketika Anda pergi,” tutur Ferdinand.

“Dia sekarang telah menaklukan Liga Champions, Liga Inggris, bagaimana pun akhirnya dia akan keluar dari Liverpool sebagai pahlawan.”

“Apa yang dia ciptakan adalah pasukan hebat yang tanpa henti serta budaya yang berkelanjutan untuk jangka panjang, itu sesuatu yang telah mereka cari, sebuah periode di mana mereka mendominasi seperti era Kenny Dalglish.”

“Saya pikir mereka telah melakukannya sangat berbeda dengan tim lain. Ketika tim lain melakukannya, mereka membeli pemain berlabel bintang dan nama besar sejak awal,” ujar sosok berusia 42 tahun itu menambahkan.

“Dia tidak melakukan itu, saya tidak tahu seorang pemain bintang yang dia beli.”

“Anda lihat Van Dijk, dia belum berada di puncak kariernya, dia datang dan terus meningkat sampai sekarang. Alisson juga, dia bukan penjaga gawang terbaik saat didatangkan, tetapi mereka terus melakukan hal besar.

“Tiga striker mereka, kita semua melihat mereka adalah pemain bagus dengan potensi, tetapi dapatkah mereka naik ke level lain? Sekarang, mereka yang terbaik di dunia.”

“Itu mengarah pada pelatihan yang hebat, budaya yang hebat, fondasi klub di sana sangat sempurna,” tambahnya.

Pujian untuk Liverpool

Selain itu, Ferdinand juga memuji bagaimana para pemain Liverpool sangat mempercayai proses.

Ferdinand melihat pemain Liverpool tidak menyerah begitu saja ketika mereka di bawah.

“Karakter yang dimiliki skuad ini ditunjukkan saat mereka sedang berada di bawah, ketika mereka kalah,” ujar Ferdinand melanjutkan.

“Mereka kalah di final Liga Champions, lalu kehilangan Liga Inggris musim lalu, kekecewaan, namun itu mendorong staf pelatih dan orang-orang di belakang layar untuk menggembleng tim itu.”

“Orang-orang ini memiliki sesuatu tentang mereka, aura itu, mereka percaya pada prosesnya.”

“Ketika sebuah tim telah melakukan apa yang telah mereka lakukan, Anda tidak bisa duduk di sini dan memuji itu.”

“Seperti halnya saya di Manchester United, Liverpool harus mendapatkan rasa hormat itu dengan apa yang telah mereka lakukan,” pungkasnya.