Discoblack-white.net – Dalam beberapa bulan terakhir Barcelona ramai diisukan bakal membeli dan melepas sejumlah pemain di bursa transfer musim panas 2020.

Akan tetapi, hal itu nyatanya membuat legenda Barca, Rivaldo, merasa tak nyaman.

Rivaldo sebenarnya memaklumi jika Barca mulai mengincar pemain tertentu, seperti Miralem Pjanic dari Juventus, Lautaro Martinez milik Inter Milan.

Baca Juga: Juventus sepakat Lepas Pjanic Dan De Sciglio Barcelona Demi Nelson Semedo

Hingga Neymar Jr yang menjadi kepunyaan Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, Rivaldo menilai bahwa saat ini situasinya tidak tepat untuk mulai membicarakan transfer.

Hal tersebut dikarenakan untuk bisa membeli pemain baru, maka Barca harus melepas sejumlah penggawa mereka terlebih dahulu. Sementara itu, musim kompetisi 2019-2020 belum berakhir.

Sehingga, membicarakan bursa transfer sekarang akan mengganggu konsentrasi pemain di dalam tim.

“Rumor beredar bahwa Barcelona mungkin tertarik untuk mengontrak Miralem Pjanic dari Juventus.

Meskipun menjadi pemain yang bagus, saya percaya klub harus lebih fokus pada saat ini dan pada apa yang masih akan bermain untuk Liga Spanyol musim ini,” jelas Rivaldo.

“Akan ada waktu untuk memikirkan transfer, terutama karena beberapa harus pergi sebelum yang lain masuk.

Klub tentunya perlu memastikan mereka tidak membuat skuad yang terlalu besar dan akan meninggalkan beberapa pemain tanpa kesempatan untuk bermain,” sambungnya.

Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, telah menegaskan bahwa ia akan memantau secara ketat pergerakan transfer klub-klubnya di bursa transfer musim ini.

Sebab, Tebas tak ingin klub menggelontorkan dana besar di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) untuk mendapatkan pemain baru. Maka dari itu, Tebas menganjurkan klub-klub melakukan pertukaran pemain saja.