Discoblack-white.netRobert Lewandowski terus menambah golnya di Liga Champions musim ini, Striker Munchen itu berpeluang besar mengejar rekor Cristiano Ronaldo.

Lewandowski baru saja membantu Bayern maju ke final Liga Champions 2019/2020.

Penyerang asal Polandia itu membuat satu gol dalam kemenangan 3-0 timnya atas Lyon di semifinal, yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (20/8) dini hari WIB.

Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions 2019-2020, Laga PSG vs Bayern Munchen

Satu gol itu menjadi yang ke-15 dicetak Lewandowski di Liga Champions musim ini. Ia pun berpeluang mengejar catatan Ronaldo di ajang prestisius itu.

Ronaldo sendiri merupakan pemegang rekor gol terbanyak di satu musim kompetisi Liga Champons.

Pada edisi 2013/2014, penyerang Portugal itu bisa membuat 17 gol, yang membantu Real Madrid juara Liga Champions ke-10 kalinya.

Pada musim 2016/2017, Ronaldo juga bisa membuat 16 gol. Artinya, CR7, yang kini bermain di Juventus, memegang dua rekor gol terbanyak satu musim Liga Champions.

Selain itu, 9 dari 15 gol Lewandowski dicetak di 9 laga terakhir. Ia pun menjadi pemain ketiga yang punya catatan gol beruntun terbanyak setelah Ruud van Nistelrooy (9) dan Ronaldo (11).

Lewandowski sendiri berpeluang mengejar rekor Ronaldo, sebab masih punya satu laga tersisa. Selanjutnya, pemain 31 tahun itu akan berlaga di final melawan Paris Saint-Germain.

Jika bisa membuat dua gol, maka Lewandowski akan menyamai catatan Ronaldo, yang sudah bertahan selama enam tahun.

Laga final PSG vs Bayern sendiri akan berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (25/8) dini hari WIB.

Apakah Lewandowski Bisa mengejar rekor Ronaldo?