Discoblack-white.net – Ronaldinho sempat mendekam di balik jeruji beberapa bulan lalu. Mantan bintang Barcelona itu menceritakan pahitnya hidup sebagai tahanan.

Kasus paspor palsu di Paraguay sudah membawa mantan pesepakbola terbaik dunia asal Brasil itu harus mendekam di balik jeruji besi. Ronaldinho dipenjara bersama saudara kandungnya atas kasus yang sama.

Ronaldinho kini sudah keluar dari penjara. Dia keluar dari penjara setelah menyerahkan uang jaminan dan masih berstatus tahanan rumah di Hotel Palmaroga.

Baca Juga: Lautaro martinez ketemu Messi di Barcelona , Argentina ikut untung

Pengalaman Ronaldinho di Penjara

Selama hidup sebagai tahanan, Ronaldinho mengaku dapat perlakuan yang baik. Namun, 60 hari di dalam sana terasa sangat lama untuknya.

Ronaldinho dan dan sang kakak, Roberto Assis, sempat di penjara karena kasus paspor palsu di Paraguay. Ia baru bisa menghirup udara segar pada 8 April lalu.

“Mereka memperlakukan kami dengan sangat baik. Kami sangat tenang, tetapi 60 hari adalah waktu yang panjang,” kata Ronaldinho.

“Kami terus berolahraga dan memiliki pusat kebugaran, tetapi saya pikir pengalaman hidup yang rumit ini akan tetap bersama kami selamanya,” sambungnya.

“Orang-orang di rumah harus membayangkan bagaimana rasanya tidak bisa melakukan rutinitas,” tegasnya.

Setelah bebas dari Penjara

Eks bintang Barcelona itu akhirnya dibebaskan dari penjara setelah membayar uang jaminan US$1,6 juta atau setara Rp25 miliar. Namun, dia masih harus menjalani tahanan rumah di Hotel Palmaroga.

“Itu menjadi enam puluh hari yang panjang. Orang-orang yang tinggal di rumah harus membayangkan bagaimana rasanya tidak bisa melakukan rutinitas yang biasa Anda lakukan,” kata Ronaldinho.

Selama di penjara, Ronaldinho sebisa mungkin menjalani rutinitas yang menyenangkan. Ia bahkan menghabiskan dengan bermain di turnamen sepak bola antar narapidana.

Namun, pemain yang dikenal murah senyum itu tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Mendekam di hotel prodeo adalah pengalaman pahit yang bakal jadi pelajaran berharga baginya.

“Saya rasa mendekam di penjara akan menjadi pengingat bagi kita semua setelah menjalani pengalaman yang rumit ini.”

Ronaldinho saat ini masih menjadi tahanan rumah di Hotel Palmaroga, penginapan bintang empat milik Barcelona. Ia mengucapkan terima kasih dengan sepenuh hati.

“Sudah jelas Barcelona dan saya bersatu selamanya. Ini akan menjadi kota kedua saya. Barcelona adalah klub paling luar biasa dan suporter terus hidup dalam hati saya.

Saya berterima kasih dengan sepenuh hati,” ungkapnya.