Ronaldinho

Discoblack-white.net – Ronaldinho dikabarkan akan bermain futsal selama berada di penjara Paraguay. Namun, pemilik satu gelar Ballon d’Or itu punya syarat: dilarang bikin Goal!

Ronaldinho tengah menjalani hari-harinya di penjara Asuncion, Paraguay, setelah tersandung kasus paspor palsu sejak pekan lalu. Eks pemain Barcelona dan AC Milan itu ditahan bersama adiknya, Roberto de Assis Moreira, selama menunggu persidangan.

Selama di penjara, Ronaldinho kabarnya bakal bermain di Turnamen Futsal yang diadakan di penjara, para napi dkabarkan berebut untuk satu tim dengannya.

Baca Juga: Pesan Solidaritas Ronaldo terkait Virus Corona untuk Dunia

Namun, ada yang menarik soal keikutsertaan Ronaldinho. Meski berstatus bintang sepakbola ternama, pria 39 tahun itu harus tetap tunduk dengan kerasnya aturan di penjara.

Ronaldinho tidak diperbolehkan mencetak gol jika bermain di turnamen nanti. Pria yang membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 itu juga diminta harus memberi assist kepada rekannya.

“Jika Ronaldinho setuju bermain di turnamen penjara, dia tidak diperbolehkan mencetak gol,”Ungkap Jurnalis Ivan Leguizamon.

“Dia harus mengoper bola ke rekannya untuk mencetak gol. Itulah syarat yang bakal dipaksakan rekan satu selnya. Seperti biasa, Ronaldinho menghadapi aturan keras itu hanya dengan senyuman,” cuitnya di Twitter.

Seperti diwartakan sebelumnya, turnamen futsal itu biasanya dilangsungkan setiap enam bulan sekali. Turnamen ini diikuti 194 narapidana, yang dibagi ke dalam 10 tim berbeda.

Adaptasi Ronaldinho di penjara

Ronaldinho sendiri tampaknya sudah bisa ‘beradaptasi’ dengan baik di penjara tersebut. Hal tersebut tak lepas dari nama besarnya.

Sebelumnya muncul foto Ronaldinho tengah bercengkerama dengan penghuni penjara yang lain. Ia tampak minum-minum bersama mereka.

Selain itu, ia juga membagikan tanda tangannya pada siapa pun yang memintanya.

Sebelumnya ada kabar bahwa superstar Barcelona Lionel Messi akan berusaha untuk membebaskan Ronaldinho dari penjara,Ia disebut telah menyewa jasa sejumlah pengacara dan menyiapkan dana mencapai Rp65 miliar.