Discoblack-white.net – Jurgen Klopp menyebut Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola luar biasa. Tapi menurut Klopp, Lionel Messi lebih sempurna ketimbang Ronaldo.

Perdebatan soal siapa yang lebih antara Ronaldo dan Messi takkan pernah habis sampai keduanya pensiun. Meski mereka tak lagi berada di liga yang sama, Ronaldo dan Messi masih terus diperbandingkan.

Wajar mengingat keduanya adalah pesepakbola terbaik dunia saat ini dengan segala trofi dan pencapaian yang diraih. Klopp sebagai salah satu manajer top tak luput dari pertanyaan soal dua megabintang.

Baca Juga: Juventus bisa dapatkan Paul Pogba bila Cristiano Ronaldo Pensiun

Kebetulan Klopp pernah menghadapi kedua pemain itu selama kariernya. Klopp mengakui betul kehebatan keduanya. Tapi jika disuruh memilih, Klopp menunjuk Messi sebagai yang terbaik.

“Saya lebih suka Messi, tapi saya tidak bisa memuji Ronaldo lebih dari yang saya lakukan saat ini,” ujar Klopp.

“Saya jelaskan berikut ini. Kami sudah pernah menghadapi keduanya dan mereka sulit dijaga,” sambungnya.

“Tapi, Messi punya fisik yang lebih kecil ketimbang lahir. Jika Anda mau jadi sosok pemain sempurna, maka Anda ingin punya tinggi badan Ronaldo dia bisa melompat setinggi atau berlari sekencang Ronaldo.

Dan bisa kita tambahkan juga dari sikapnya, itu benar-benar sempurna dan profesional, tidak ada yang lebih baik darinya.”

“Dan sisi lain, ada Messi yang lebih kecil yang membuat segalanya terlihat simpel Saya mungkin lebih sedikit menyukainya sebagai pemain. Tapi Cristiano jelas pemain yang luar biasa.”

“Sulit memang membandingkannya, tapi keduanya sama-sama sudah mencatatkan prestasi luar biasa yang akan diingat sepanjang masa.”