Discoblack-white.net – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah sedikit contoh eksekutor penalti, Dari dua Pemain Top ini Siapa yang paling hebat di antara mereka?

Ronaldo gagal melesakkan gol lewat titik putih saat Juventus menjamu AC Milan di leg kedua semifinal Coppa Italia, Sabtu (13/6/2020) dinihari WIB. Duel kedua tim pun berakhir imbang 0-0.

Hasil itu sudah cukup membawa Juve ke babak final. Bianconeri punya keuntungan agresivitas gol tandang dari hasil 1-1 di leg pertama, Penalti Ronaldo menjadi penyelamat Juve ketika itu.

Publik langsung membandingkan performa Ronaldo tersebut dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Mantan rival CR7 di pentas La Liga tersebut melakukan jumlah kegagalan yang sama, namun dari 108 tendangan penalti.

Baca Juga: Juventus vs Milan , Ronaldo gagal Melakukan Eksekusi Penalty Laga Leg ke 2 Coppa Italia

Perbandingan Ronaldo & Lionel Messi

Artinya, CR7 memiliki rata-rata keberhasilan mengeksekusi penalti sebesar 82,01 persen. Sedangkan Sang Messiah berada di angka 76,85 persen.

Titik rasio terburuk penalti Lionel Messi berasal dari penampilan bersama Timnas Argentina. Ia hanya mencetak 11 gol dari 16 kesempatan, yang membuatnya mendapat rasio keberhasilan 75 persen.

Kali terakhir, Lionel Messi gagal memanfaatkan penalti pada Piala Dunia 2018 kontra Islandia.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo sukses memeroleh 7 gol dari 11 penalti alias 83,73 persen. Eks Real Madrid ini gagal mengeksekusi penalti saat Portugal bersua Austria pada Euro 2016.

Selain itu, catatan buruk yang paling diingat publik adalah kala Ronaldo gagal menembak 12 pas saat bersua Chelsea pada final Liga Champions 2008. Saat itu, ia membela Manchester United.

Ronaldo tercatat sudah dua kali gagal mencetak gol dari penalti saat berkostum Juventus. Sebelumnya, dia gagal saat melawan Chievo Verona pada Januari 2019.

Menurut catatan Transfermark, Ronaldo sudah mengambil eksekusi penalti sebanyak 144 kali sepanjang karier. Ada 121 yang sukses berbuah gol atau 84 persen akurat.

Jika diadu dengan Messi, Ronaldo masih punya persentase yang oke dalam mencetak gol dari penalti.

Bintang Barcelona itu cuma punya persentase mencetak gol penalti sebesar 75 persen. Rinciannya 89 gol dari 115 eksekusi.