bundesliga

Discoblack-white.net – Mantan pemain Bayern Munich, Owen Hargreaves, mengatakan kembalinya kompetisi Bundesliga bisa menjadi momentum besar bagi seluruh dunia.

Bukan hanya sepakbola atau dunia olahraga, tetapi kepada seluruh aspek untuk menilik kebangkitan Bundesliga di tengah pandemi Covid-19.

Pada akhir pekan ini, Bundesliga akan kembali memulai kompetisi setelah absen selama dua bulan dan akan kembali di jalankan malam ini.

Baca Juga: Erling Braut Haaland Disebut Sudah Benar Tolak Manchester United

Kembalinya kompetisi salah satu liga top Eropa itu pun menarik banyak perhatian karena Bundesliga bisa menjadi acuan bagi negara-negara lain untuk membangkitkan dunia olahraga mereka.

“Bahkan NFL dan NBA akan menyaksikan itu. Sebab, ini bukan hanya tentang sepak bola. Ini adalah hal besar bagi semua orang,” ungkap Hargreaves, mengutip dari Evening Standard, Sabtu (16/5/2020).

“Jika berjalan dengan baik, itu berdampak tak hanya pada acara olahraga di seluruh dunia, tetapi Anda mungkin akan melihat pemerintah lebih bersantai,” tambahnya.

Sementara itu, Hargreaves juga membandingkan kondisi Bundesliga ketika melanjutkan kompetisi.

Sebab jika berkaca pada liga lainnya, Liga Prancis memutuskan untuk menghentikan kompetisi dan mengangkat Paris Saint-Germain sebagai juara musim 2019-2020.

“Ada banyak tekanan pada Bundesliga dalam mengambil langkah pertama ini. Prancis menghentikan liga untuk sisa musim ini.

Pada akhirnya, kita akan melihat siapa yang melakukan hal yang benar,” pungkasnya.