Discoblack-white.net – Barcelona dilaporkan tak cuma ingin merekrut Miralem Pjanic dari Juventus. Bek sayap SiNyonya Tua, Mattia De Sciglio, juga jadi incaran Barcelona.

Dikabarkan Football Espana dan Mundo Deportivo, Barcelona memang awalnya fokus pada negosiasi mengenai Pjanic, namun belakangan nama De Sciglio juga mulai ikut dibahas.

Blaugrana disebut menyukai permainan De Sciglio. Pemain 27 tahun itu bisa bermain sebagai bek kiri maupun bek kanan.

Baca Juga: Fokus Di Dortmund, Erling Tribaut Haaland abaikan Rumor ke Real Madrid

Selain itu, faktor yang bisa mendukung Barca mendapatkannya adalah jarangnya De Sciglio diturunkan musim ini.

Memang ia sempat dua kali mengalami cedera, namun Maurizio Sarri disebut juga lebih menyukai pemain yang lebih bertipe menyerang.

Oleh sebab itu Juan Cuadrado atau Danilo lebih sering diturunkan di sisi kanan. Sedangkan di kiri, pilihan lebih sering dijatuhkan pada Alex Sandro.

Akibatnya, De Sciglio cuma main 12 kali musim ini. Bahkan ia nyaris dipinjamkan ke Paris Saint-Germain pada Januari lalu, namun urung terlaksana.

Mengenai biaya, Barcelona kabarnya ingin menukarnya dengan salah satu pemain. Nelson Semedo, Jean-Clair Todibo, dan Junior Firpo disebut menjadi nama yang bisa dipilih Juventus sebagai bagian dari kesepakatan barter.

De Sciglio diketahui masih memiliki kontrak di Juventus hingga 2022. Bersama Bianconeri, pemilik 39 caps Timnas Italia itu sudah meraih dua gelar Serie A dan satu Coppa Italia.