Discoblack-white.net – Manchester United merupakan rumah bagi pemain-pemain terbaik dari berbagai negara. Selain Pogba Inilah Deretan Pemain Prancis yang sukses bersama MU.

Satu di antara pemain Manchester United yang berasal dari Prancis ialah Paul Pogba. Musim ini akan menjadi yang keempat buat Pogba di Old Trafford.

Pemain berusia 27 tahun itu didatangkan Setan Merah dari Juventus pada 2016. Kala itu, Manchester United harus menggelontorkan 100 juta paun (Rp1,7 triliun) untuk memboyong Pogba.

Baca Juga: Termasuk Neymar dan Mbappe, 7 Pemain PSG Segera Angkat Kaki

Keberadaan Pogba saat itu bukan hal baru. Pogba pernah menjadi bagian dari skuad Manchester United U-23 dengan mencatatkan 21 penampilan.

Sementara bersama tim utama Setan Merah, Pogba sudah tampil sebanyak 150 laga dan berhasil mengukir 31 gol dan 31 assist. Tak hanya itu, Pogba juga telah mempersembahkan dua gelar, yakni trofi Liga Europa dan Piala Carling.

Pogba menjadi pemain asal Prancis ke-12 yang berkostum Setan Merah. Sebelumnya, beberapa pemain berpaspor Prancis pernah memperkuat dan meraih kesuksesan bersama Manchester United.

Siapa saja pemain-pemain tersebut?

1. Eric Cantona

Eric Cantona berkostum Manchester United selama lima musim. Selama kurun waktu tersebut, Cantona mampu mencatatkan 185 penampilan dengan mengemas 82 gol.

Eric Cantona juga menjadi bagian Manchester United saat meraih gelar kasta tertinggi sepak bola Inggris di era pertama Premier League pada 1992.

Jika ditotal, Eric Cantona pernah ikut mengantarkan Setan Merah menjadi juara Premier League sebanyak lima kali.

2. Patrice Evra

Manchester United beruntung pernah memiliki Patrice Evra. Eks pemain AS Monaco itu dianggap sebagai bek kiri terbaik dunia karena kecerdasan, kedisiplinan serta kecepatannya.

Selama delapan musim membela panji Setan Merah, Evra mampu mencatatkan 379 penampilan dan menyumbang 10 gol.

Selain itu, Evra juga mempersembahkan enam gelar dengan perincian lima gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions.

3. Louis Saha

Louis Saha merupakan satu di antara striker sukses yang pernah dimiliki Manchester United. Saha menjadi pemain penting saat Setan Merah meraih dua gelar Premier League, masing-masing pada 2006-2007 dan 2007-2008.

Selain itu, Saha juga berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions pada 2007-2008. Total 42 gol dipersembahkan Louis Saha dalam 124 laga bersama Manchester United.

4. Anthony Martial

Musim ini akan menjadi tahun kelima Anthony Martial berkostum Manchester United. Martial mulai bergabung dengan Manchester United pada awal musim 2015.

Selama rentang 2015-2020, Martial sudah menorehkan 64 gol dan 34 assist dari 208 penampilan. Sementara gelar yang ia raih bersama Setan Merah sudah empat, yakni Piala FA, Carling Cup, Community Shield, dan Liga Europa.

5. Laurent Blanc

Laurent Blanc berkostum Manchester United pada medio 2001-2003. Sepanjang kurun waktu tersebut, Blanc merasakan satu gelar bersama Manchester United, yakni Premier League 2002-2003.

Blanc total mencatatkan 75 penampilan dan mengemas empat gol.

6. Mikel Silvetre

Mikael Silvestre bergabung dengan Manchester United pada 1999. Bersama pria kelahiran 9 Agustus 1977 itu, lini belakang Setan Merah tampak kukuh dan tangguh.

Silvestre sukses mencatatkan 249 penampilan bersama klub yang berkandang di Old Trafford. Selain itu, Silvestre tercatat, pernah mempersembahkan 11 trofi.

Perincian trofi-trofi tersebut ialah lima gelar Premier League, satu gelar Liga Champions, satu trofi Piala FA, satu titel Piala Liga Inggris, dua Community Shield, dan satu gelar Intercontinental Cup.