Discoblack-white.net – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, dikabarkan telah menyetujui persyaratan transfer dengan raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Masa depan Georginio Wijnaldum bersama Liverpool menjadi pembicaraan hangat usai sang gelandang memasuki tahun terakhir kontraknya di Anfield.

Kontrak gelandang asal Belanda itu akan segera berakhir pada 2021 dan sejauh ini belum juga diperpanjang.

Pembicaraan antara Wijnaldum dan Liverpool mengenai pembaruan kerja sama nampaknya menemui jalan buntu.

Di satu sisi, kehadiran Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barcelona menjadikan Wijnaldum masuk dalam daftar pemain incaran Blaugrana.

BACA JUGA: Lionel Messi Mendapat Tantangan Mason Greenwood Di Premier League

Seperti diketahui, pada konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Barcelona, Koeman langsung menyingggung Dutch-Connection yang kuat antara Belanda dan Barcelona.

Eks juru racik Timnas Belanda itu berencana menerapkan gaya permainan Total Football kepada Lionel Messi dkk.

Ungkap Koeman

“Ada koneksi yang sangat kuat antara Barcelona dan Belanda. Sejumlah kesuksesan terbaik klub didapatkan saat dilatih orang Belanda,” ujar Koeman.

“Saya juga orang Belanda dan orang Belanda suka memegang bola. Saya ingin tim ini memegang bola, mendominasi dan memenangi pertandingan,” tambahnya.

Untuk menerapkan strategi tersebut, Koeman ingin membawa beberapa pemain timnas Belanda ke Barcelona, salah satunya adalah Wijnaldum.

Media Belanda, melaporkan bahwa Koeman telah mempengaruhi Wijnaldum untuk tidak menandatangani kontrak baru yang ditawarkan Liverpool.

Wijnaldum kini dikabarkan tinggal selangkah lagi bakal segera merapat ke Camp Nou.

Pasalnya, gelandang berusia 29 tahun itu dilaporkan menyetujui persyaratan transfer dengan Barcelona.

Menurut laporan yang sama, Wijnaldum telah mencapai kesepatakan dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Pihak Barcelona menegosiasikan biaya transfer dengan kampiun Liga Inggris 2019-2020 yang diperkirakan berkisar antara 15 juta hingga 20 juta euro.

Kehilangan sosok Wijnaldum di skuad Liverpool tentu menjadi kabar buruk bagi Juergen Klopp.

Wijnaldum merupakan pemain kunci di lini sentral The Reds sejak bergabung dari Newcastle pada tahun 2016 lalu.

Empat musim di Anfield, Gini (sapaan akrab Wijnaldum) sukses mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi, termasuk Liga Champions dan Liga Inggris.