sergio aguero

Liga Inggris – Sergio Aguero baru mencetak rekor melakukan hat-trick 12 kali di Liga Primer Inggris setelah mencetak tiga gol.

Ketika membawa Manchester City melumat Aston Villa 6-1 pada pertandingan Liga Primer Inggris dinihari tadi, Senin 13 Januari 2020, di Stadion Villa Park, Birmingham.

Memborong tiga gol dalam satu pertandingan sebanyak 12 kali telah dilakukan penyerang kawakan dari Argentina ini sejak membela Manchester City pada 2011.

Situs Judi Online Terpercaya dan Aman

Pemain penyerang berusia 31 tahun ini menjadi pencetak hat-trick terbanyak dalam sejarah Liga Primer Inggris. Ia memecahkan rekor milik legenda Newcastle United dan tim nasional Inggris, Alan Shearer.

Bertumbuh gempal dalam balutan postur tubuh setinggi 1,73 meter, Aguero cocok dengan sebutan penyerang bertipe bomber klasik.

sergio aguero

Yang dulu antara lain melekat pada diri Gerd Muller.

Membawa Jerman Barat mengalahkan Belanda 2-1 pada final Piala Dunia 1974.

Dan senior Aguero, Gabriel Batistuta, pemain Argentina yang identik dengan Fiorentina di Seri A Liga Italia tempo dulu.

Yang terkenal dengan tendangan yang sangat keras.

Bomber merujuk pada pesawat udara tempur pengebom dan juga bisa berarti orang yang gemuk kekar.

Pada makna lain para penyerang tengah bertipe bomber memang sebagian besar berpostur kekar. Mereka terampil sebagai eksekutor umpan-umpan rekannya di mulut gawang lawan.

“Saya hanya ingin mengucapkan selamat kepadanya,” kata Manajer Manchester City, Pep Guardiola, seusai pertandingan dinihari tadi. “Meraih rekor ini dari legenda seperti (Thierry) Henry dan (Alan) Shearer, menunjukkan bahwa hal itu tidak terjadi dalam jangka waktu yang pendek.”

Sergio Aguero pada dinihari tadi juga memecahkan rekor legenda Arsenal dari Prancis, Thierry Henry, sebagai pemain penyerang asing yang mencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Primer Inggris, dengan mengoleksi 177 gol atau dua gol lebih banyak dari Henry.

“Dia seperi banteng, keseimbangan, dan kekuatannya luar biasa. Untuk gol ketiganya, hanya ada satu tempat yang akan dituju (gawang lawan),” kata Manajer Aston Villa, Dean Smith.