Discoblack-white.net – Sergio Ramos menyumbang satu gol dalam kemenangan Real Madrid atas Real Sociedad, Ramos kini menjadi bek tersubur dalam sejarah LaLiga.

Madrid berhasil mengalahkan Sociedad 2-1 di Stadion Anoeta, Senin (22/6/2020) dinihari WIB.

Sergio Ramos membuka keunggulan Los Blancos lewat eksekusi penalti di menit ke-50.

Gol kedua Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-71. Sociedad memperkecil kekalahan lewat Mikel Merino di menit ke-83.

Baca Juga: Zinedine Zidane Lelah mendengar Tudingan , Bilang Real Madrid dibantu Wasit

Tambahan satu gol membuat Ramos menjadi bek paling subur dalam sejarah LaLiga.

Menariknya, gol yang diciptakan Ramos pada laga tersebut membuatnya kini resmi menjadi bek dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah La Liga Spanyol.

Tepatnya kini Ramos sudah mengoleksi 68 gol semenjak bermain di kompetisi tersebut.

Ramos mampu melewati pencapaian Ronald Koeman yang sebelumnya menjadi pemain yang memegang rekor fantastis tersebut di La Liga Spanyol.

Tentunya Ramos masih bisa terus menambahkan jumlah golnya tersebut karena La Liga Spanyol musim ini masih menyisakan delapan pertandingan lagi.

Bagi pelatih Madrid, Zinedine Zidane rekor baru yang berhasil ditorehkan Ramos di La Liga Spanyol tersebut,

Semakin membuatnya yakin bahwa bek berusia 34 tahun itu adalah pemain bertahan terbaik di dunia saat ini.

“Bagi saya, dia adalah bek terbaik di dunia, Ada banyak pemain bertahan yang sangat baik, tetapi apa yang dia raih selama bertahun-tahun sampai saat ini sangatlah mengesankan,” ungkap Zidane.

“Saya mengenalnya cukup baik karena saya pernah bermain dengannya, kepribadiannya yang selalu berusaha untuk lebih dan itulah yang dia tanamkan di tim dan klub, tutupnya.

Fernando Hierro sebetulnya punya catatan gol yang jauh lebih banyak dari Ramos, yakni 105 gol. Namun, jumlah itu didapat Hierro saat bermain sebagai bek dan gelandang.