Discoblack-white.net – Jadon Sancho dan Tammy Abraham bisa bernapas lega, Keduanya sudah mendapat lampu hijau untuk membela Timnas Inggris menghadapi Belgia.

Sancho, Abraham, dan Ben Chilwell sejatinya masuk skuat Inggris untuk jeda internasional dua pekan ke depan.

Tapi, ketiganya malah melanggar protokol kesehatan dengan menghadiri pesta ulang tahun Abraham.

Di pesta ulang tahun itu, ada sekitar 20 undangan yang lain dan tidak ada physical distancing alias jaga jarak.

Alhasil, ketiga pemain itu harus diparkir saat Inggris menghadapi Wales pada laga persahabatan, Jumat (9/10/2020) dini hari WIB.

BACA JUGA: Luxembourg vs Cyprus 10 Oktober 2020 Pukul 20:00 WIB

Keputusan pelatih Gareth Southgate ini lantas mengundang pertanyaan, apakah ketiganya bisa kembali memperkuat tim saat menghadapi Belgia di UEFA Nations League 10 Oktober nanti. Apalagi ada kemungkinan mereka terpapar COVID-19.

Meski demikian, dari hasil tes terakhir yang dilakukan oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA), Abraham, Sancho, dan Chilwell dinyatakan aman.

Ini berkaitan dengan aturan UEFA bahwa pemain yang tampil di UEFA Nations League harus punya hasil tes COVID-19 negatif dengan jarak 48 jam sebelum laga.

Maka dari itu, Sancho dan Abraham mendapat lampu hijau untuk main di laga kontra Belgia. Sementara, Chilwell masih harus absen karena kondisinya tidak fit.

Ungkap Southgate

“Tammy dan Jadon berlatih terpisah sore ini, mereka masih bersama kami tapi dalam isolasi,” ujar Southgate.

“Ketiga pemain hasil tesnya negatif. Ben tidak enak badan dan itu masalah kecil, tapi untuk jaga-jaga, kami memisahkannya dari tim untuk sementara waktu,” sambungnya.

“Ada kemungkinan dia tidak akan bersama kami untuk tes UEFA pagi ini dan membuatnya absen Minggu nanti. Tapi kami rasa Jadon dan Tammy bisa main kok,” tutup Southgate.