arthur-melo

Discoblack-white.net – Spekulasi terkait masa depan Arthur Melo bersama Barcelona menjadi hal yang cukup menyita perhatian publik dalam beberapa bulan terakhir.

Walau masih terikat kontrak jangka panjang hingga tahun 2024, hal tersebut tak lantas membuat dirinya sepi dari rumor transfer.

Sempat beredar kabar jika Barca dan Juventus berencana melakukan pertukaran pemain di musim panas 2020, dua nama yang mencuat ke permukaan adalah Arhur dan Miralem Pjanic.

Baca Juga: Agen Jack Grealish buka suara terkait rumor kliennya ke Manchester United

Sebelumnya Arthur memang sudah beberapa kali membantah dan menegaskan bahwa dirinya masih ingin bertahan di Camp Nou, namun sepertinya peluang tersebut kian menipis.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Juve sudah setuju untuk mengeluarkan dana sebesar 80 juta euro atau sekitar 72 juta pound yang sudah ditetapkan Blaugrana.

Kabar ini tentu menjadi perhatian khusus bagi Quique Setien selaku pelatih Blaugrana,

Pria asal Spanyol itu pun menilai jika Arthur sedikit terpengaruh dengan rumor transfernya,

Hal ini membuat Setien berencana untuk mengajak sang pemain berbicara empat mata dengannya.

Ya, itu (rumor hengkang ke Juventus) mungkin cukup memengaruhi Arthur, tetapi saya tetap puas dengan kinerjanya.

Saat ini kami akan mencoba untuk tidak menggubris semua hal yang beredar di luar sana dan akan mengajaknya berbicara agar tetap fokus.

Ya, saat ini situasinya memang terasa sulit, Arthur juga merupakan salah satu pemain penting di dalam skuat. Kami akan terus berusaha membantunya untuk terus menampilkan performa maksimal,” tambahnya.

Arthur menjadi salah satu sosok yang cukup diandalkan Setien musim ini, pemain berposisi gelandang itu sudah tampil dalam 27 pertandingan dengan koleksi masing-masing empat gol dan assist.

Barcelona sepertinya memang akan melakukan perombakan skuat di musim panas nanti, bukan hanya Arthur,

Beberapa pemain lain seperti Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic juga diklaim akan segera mengadu nasib dengan klub lain.