Teknologi baru untuk Latihan Timnas Indonesia yang dibawa Shin Tae Yong
Teknologi baru untuk Latihan Timnas Indonesia yang dibawa Shin Tae Yong

Topik Berita – Pemusatan latihan Timnas Indonesia nampak berbeda pada Rabu( 19/ 2/ 2020). Pelatih Shin Tae-yong nampak memakai teknologi buat mengukur keahlian raga pemainnya.

Teknologi yang digunakan Timnas Indonesia itu bernama Smart Gate. Perlengkapan ini bermanfaat buat mengukur kecepatan, kelincahan, serta kebugaran pemain.

Situs Judi Online Terlengkap , Aman & Terpercaya

Perlengkapan ini berbentuk tripod yang atasnya ada lampu. Nantinya, pemain menjajaki cahaya lampu yang membuat mereka wajib melaksanakan pergerakan kilat.

Seluruh informasi pergerakan pemain bakal langsung terekam serta tersambung ke pc ataupun gawai. Sehabis itu, informasi tersebut dapat dijadikan penilaian buat pemain serta analisis dari pelatih.

Teknologi ini baru awal diterapkan di Garuda Indonesia . Tidak cuma sepak bola, perlengkapan ini pula umumnya digunakan cabang berolahraga basket, rugbi, sampai atletik.

Modul latihan raga masih jadi fokus pelatih Shin Tae- yong dalam pemusatan latihan Garuda Indonesia. Raga terencana digenjot sebab pelatih asal Korea Selatan itu siuman perihal tersebut yang sepanjang ini jadi pemicu buruknya game Timnas Garuda.

Mengenalkan GPS Sport Vest
Pusat Pelatihan Pemain Timnas Indonesia
Pusat Pelatihan Pemain Timnas Indonesia

Tidak cuma Smart Gate, Garuda Indonesia pula mengenakan teknologi GPS Sport Vest pada pemusatan latihan bersama pelatih Shin Tae- yong. Teknologi ini lebih dahulu diperkenalkan Simon McMenemy pada April 2019 di Timnas Indonesia.

GPS Sport Vest merupakan sejenis perlengkapan buat mengirimkan informasi soal pergerakan pemain, jarak tempuh berlari, serta kecepatan. Data- data tersebut nantinya dikirim ke aplikasi yang tersambung di smartphone.

Secara garis besar, perlengkapan itu bermanfaat buat mengukur keahlian seseorang pemain dalam menjajaki tahap latihan.