Discoblack-white.net – Ferguson melupakan rivalitas untuk memberikan ucapan Selamat kepada The Reds yang baru ini menjadi juara Liga Primer League Inggris.

Bekas manajer Liverpool, Sir Kenny Dalglish mengungkapkan bahwa Sir Alex Ferguson mengirim pesan ucapan selamat dan damai kepada klub setelah sukses memastikan gelar juara Liga Primer Inggris, Jumat (26/6) kemarin.

Kemenangan Chelsea 2-1 atas Manchester City membantu The Reds menjadi kampiun musim ini dengan menyisakan tujuh pertandingan dan pasukan Jurgen Klopp memuncaki klasemen dengan keunggulan 23 poin atas pesaing terdekat.

Baca Juga: Daftar Juara Tercepat Premier League Inggris sepanjang sejarah

Itu merupakan titel pertama Liverpool dalam era Liga Primer, yang sebelumnya didominasi oleh Ferguson bersama Manchester United dengan koleksi 13 trofi.

Namun, terlepas dari rivalitas sengit di antara kedua klub, Ferguson mengesampingkannya dan memberikan ucapan selamat kepada Liverpool, yang tentunya membuat Dalglish terkesan.

Ungkap Dalglsih

“Ia telah menghubungi kami untuk mengucapkan selamat – Anda tidak berperang!” ungkap Dalglish.

“Ada persaingan di antara semua musuh-musuh lama, namun pada akhir tahun Anda saling mengirim ucapan selamat satu sama lain.”

“Itu terus berlanjut dan merupakan pujian yang luar biasa. Anda mungkin bersaing tapi memiliki kecerdasan sehingga Anda cukup bermurah hati untuk mengirim ucapan selamat.”

“Orang-orang yang telah bersaing dengan seluruh hidup Anda di sepakbola, mereka berharap mereka sendiri yang menang,

namun mereka juga bangga memberi penghormatan kepada pihak lain.”

Dalglish dan Ferguson merupakan dua manajer kawakan di masa lalu yang terkenal memiliki rivalitas sengit karena latar belakang klub masing-masing.