Discoblack-white.net – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai keputusan VAR sudah tepat saat timnya menang ketika melawat ke kandang Crystal Palace.

Dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020. Dalam laga yang berlangsung di Selhurst Park pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB, Man United menang 2-0.

Gol pembuka tim tamu diraih dengan susah payah. Penyerang Marcus Rashford mencetak gol pembuka jelang babak pertama berakhir.

Pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris tersebut mencetak gol di menit 45+1 usai menerima umpan Bruno Fernandes.

Baca Juga: Liga Inggris 18 Juli 2020, Norwich City vs Burnley

Penyerang tengah Man United, Anthony Martial, kemudian menambah keunggulan timnya usai mendapat umpan dari Rashford. Ia melesakkan tembakan yang berbuah gol pada menit 78.

Namun, dalam pertandingan tersebut ada keputusan yang melibatkan VAR. Pertama saat penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha, terjatuh di kotak penalti pada menit ke-44.

Meski terjatuh dan telah dianalisa melalui VAR, wasit tidak memberikan tim tuan rumah tendangan penalti. Solskjaer menyebut keputusan VAR sudah benar.

“Sepertinya Victor Lindelof yang pertama kali menendang bola dan ini adalah keputusan yang sulit. Saya tidak berpikir itu penalti,” ujarnya.

Kemudian VAR kembali terlibat saat Jordan Ayew menyambut umpan silang Zaha di menit ke-55, yang berbuah gol. Namun, gol dianulir oleh VAR karena Ayew dianggap telah melewati bek lawan sehingga dinyatakan offside.

Kemenangan Man United tetap membuat mereka berada di posisi kelima klasemen Liga Inggris 2019-2020 dengan raihan 62 poin, sama dengan Leicester yang berada di atas mereka.

Leicester berhak mendapat posisi lebih baik karena menang selisih gol atas Man United.

Sementara Palace telah mengalami lima kekalahan beruntun dan membuat mereka berada di posisi ke-14 dengan mengumpulkan 42 poin.

Di pertandingan berikutnya, 23 Juli mendatang, Man United akan menjamu West Ham United di Old Trafford. Sedangkan Palace akan melawat ke markas Wolverhampton Wanderers dua hari sebelumnya.