Jose-Mourinho

Discoblack-white.netJose Mourinho knockout Liga Champions, Setelah Tottenham kalah dari RB Leipzig, Mourinho tercatat tidak pernah Knockout sejak 2014 lalu.

Tottenham kalah dengan skor 3-0 atas RB Leipzig pada leg kedua babak 16 Besar Liga Europa, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB. The Lily White tampil tidak begitu impresif dan pantas kalah pada laga di Redbull Arena.

Gawang Hugo Lloris sudah kebobolan pada menit ke-10 lewat Marcel Sabitzer. Pemain asal Austria tersebut kembali mencetak gol pada menit 21. RB Leipzig akhirnya menang 3-0 melalui gol Emil Forsberg pada menit 87.

Baca Juga: AC Milan Donasi RP 4 Milliar Untuk Pemberantasan Virus Corona

Hasil ini membuat langkah Tottenham kandas dan RB Leipzig melaju ke babak perempat final. Die Roten Bullen unggul agregat 4-0 dari Tottenham. Pada leg pertama, RB Leipzig menang dengan skor 0-1 lewat gol Timo Werner.

Jose Mourinho Tidak lagi The Special One

Dahulu, Jose Mourinho punya karir yang bagus dan sempat menjuluki dirinya sebagai ‘The Spesial One’. Karirnya meroket usai membawa FC Porto menjadi juara Liga Champions musim 2003/2004. Dia kemudian pindah ke Chelsea.

Jose Mourinho punya karir yang bagus di Chelsea. Begitu juga ketika pindah ke Inter Milan dan Real Madrid. Pria asal Portugal selalu, minimal, mampu membawa membawa klub yang dilatihnya menjadi juara liga.

Namun, karir Mourinho mulai nampak menurun sejak kembali ke Chelsea pada 2013 hingga 2015. Dia memang masih memberi gelar juara Premier League, tetapi karirnya berakhir dengan pemecatan. Prestasi Chelsea pun menurun.

Mourinho kemudian melatih Manchester United. Prestasi terbaiknya adalah memberikan gelar juara Liga Europa musim 2016/2017. Namun, lagi-lagi, karirnya berujung pada pemecatan. Mourinho dipecat pada Desember 2018 lalu.

Kini, Mourinho melatih Tottenham. Dia memulai dengan cukup bagus. Namun, dalam enam laga terakhir, Mourinho tidak mampu meraih kemenangan. Yang terbaru, Tottenham kalah dengan skor 3-0 dari RB Leipzig.

Jose Mourinho Menjadi Specialis gagal di Liga Champions

kekalahan dari RB Leipzig memperburuk catatan Jose Mourinho di Liga Champions. Sebab, sejak 2014 silam, mantan pelatih Real Madrid tersebut tidak pernah meraih kemenangan pada fase knockout.

Sejak 2014 lalu, sudah ada delapan laga yang dimainkan Jose Mourinho di fase knockout Liga Champions. Jose Mourinho melatih tiga klub yang berbeda: Chelsea, Manchester United, dan Tottenham.

Dari delapan laga tersebut, tidak sekalipun Mourinho meraih kemenangan. Dia hanya meraih empat kali hasil imbang dan empat kekalahan. Berikut adalah catatan lengkap Jose ‘Spesialis Gagal’ Mourinho di fase knockout Liga Champions sejak 2014: