Discoblack-white.net – Striker Juventus Paulo Dybala mengumumkan secara resmi dirinya positif terjangkit Virus Corona (COVID-19). Melalui akun Twitter dan Instagram Resminya.

Pemain asal Argentina itu juga menyatakan kekasihnya, Oriana Sabatini, positif menderita COVID-19.

Baca Juga: Pandemi Corona, Mu & Man City Menyumbang untuk konsumsi

“Halo semuanya, saya hanya ingin memberikan informasi kepada kalian, bahwa kami menerima hasil tes COVID-19. Hasil tes menyatakan Oriana dan saya positif [Corona].

Untungnya kami saat ini dalam kondisi yang sehat, terima kasih atas pesan dukungannya,” cuitnya, dikutip Minggu (22/3/2020).

Mantan pemain Palermo itu menjadi pemain ketiga Juventus yang positif terjangkit corona setelah Daniele Rugani dan Blaise Matuidi.

Sebelumnya pada 11 Maret lalu, Independent mengutip El Nacional, juga mengabarkan bahwa Dybala sudah dikarantina, dengan 121 staf klub Juvenstus, secara sukarela karena terjangkit corona.

Namun kabar itu pun disebut berita hoaks, sampai akhirnya Dybala mengonformasi saat ini di media sosial.

Rekan satu tim Dybala, yakni Gonzalo Higuain juga tengah dimonitor. Dia dipercaya melakukan kontak dekat dengan pemain berusia 26 tahun itu. Baik Higuain maupun Dybala adalah pesebak bola asal Argentina.

“Pemain sepak bola Daniele Rugani telah di tes positif untuk virus corona-COVID-19 dan saat ini tidak menunjukkan gejala,” kata tim dalam sebuah pernyataan.

“Klub Juventus tengah mengaktifkan semua prosedur isolasi yang diharuskan oleh hukum, termasuk menyensus mereka yang melakukan kontak dengannya.”

Rugani (25) menjadi pemain Seri A pertama yang di tes positif. Sementara itu pertandingan Seri A Liga Italia sendiri sudah dihentikan sementara hingga 3 April.

Italia menjadi episentrum corona di Eropa. Negara ini bahkan memiliki kasus terbanyak melewati China.

Data Johns Hophkins mencatat, pada Minggu pagi ini, kasus kematian corona di Italia mencapai 4.825 orang, melebihi China di Hubei 3.139 orang, dengan jumlah terjangkit 53.578 orang.