Discoblack-white.net – Spekulasi mengenai masa depan Thiago Alcantara dengan Bayern Munchen mendapatkan sorotan tinggi dalam beberapa pekan terakhir.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu dianggap berpeluang meninggalkan Allianz Arena dalam bursa transfer yang akan datang.

Thiago dan Bayern belum dapat mencapai kesepakatan terkait perpanjangan kontrak dengan klub Jerman tersebut.

Baca Juga: Bayern Munchen Siap Lepas David Alaba, Kabar Baik untuk Liverpool

Kontrak Thiago dengan Die Roten akan habis pada akhir musim 2020/21. Apabila tidak dapat mencapai kesepatakan terkait perpanjangan kontrak, maka Bayern akan memiliki insentif yang lebih tinggi untuk melepas Thiago.

Mantan pemain Barcelona itu dapat hengkang secara gratis pada akhir musim 2020/21 apabila bertahan dengan klub yang dibelanya sejak 2013 itu.

Thiago juga beberapa kali dikabarkan memiliki keinginan untuk hengkang dari Bayern,

kabar tersebut mulai diberitakan setelah sang pemain dan pihak klub menjalani proses negosiasi perpanjangan kontrak.

Masa depan dari pemain Timnas Spanyol itu berpeluang besar ditentukan setelah partisipasi Bayern dalam kompetisi Liga Champions 2019/20 berakhir.

Kabar Pendatangan Thiago Ke Liverpool

Liverpool dikaitkan dengan kemungkinan untuk mendatangkan Thiago pada bursa transfer yang akan datang.

Meskipun kreativitas tim asuhan Jurgen Klopp itu sering mendapatkan sorotan dalam beberapa musim terakhir, mantan pemain The Reds, Jose Enrique, menganggap bahwa Thiago bukan pemain yang cocok untuk klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

“Apabila Liverpool mendatangkan Thiago, maka ia pasti sudah mendapatkan jaminan dari Jurgen Klopp bahwa ia akan mendapatkan kesempatan bermain yang tinggi.

Saya yakin Thiago memiliki kualitas yang sangat tinggi, durasi kontraknya juga harus dipertimbangkan. Saya tidak yakin Thiago dapat menjadi rekrutmen terbaik, tetapi kualitasnya memang sangat tinggi,” ujar Jose Enrique.

Jurgen Klopp sudah pernah mengatakan bahwa Thiago memiliki kualitas yang tinggi,

namun manajer asal Jerman itu menegaskan bahwa ia tidak akan memberikan komentar lebih lanjut mengenai pemain yang berada di klub lain.