Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois

Liga Spanyol – Persaingan di La Liga bukan cuma berlaku di tingkat klub, namun pula secara orang. Salah satunya buat kiper terbaik La Liga. Saat ini, terdapat 2 kandidat utama ialah Thibaut Courtois serta Jan Oblak.

Persaingan La Liga masa 2019/ 2020 berjalan sangat ketat. Sampai paruh masa berjalan, Barcelona serta Real Madrid terletak di posisi sangat atas klasemen. Keduanya mencapai 40 poin, dengan Barcelona unggul selisih berhasil.

Sebaliknya, Atletico Madrid terletak di posisi ketiga dengan mencapai 35 poin. Jumlah poin yang didapat Atletico sama dengan Sevila. Atletico memiliki posisi klasemen lebih baik sebab unggul selisih berhasil.

Persaingan pula terjalin buat gelar kiper terbaik ataupun Zamora Trophies. Dalam 4 masa terakhir, gelar itu jatuh pada nama yang sama ialah Jan Oblak. Kemudian, gimana dengan masa 2019/ 2020 ini?

Thibaut Courtois vs Jan Oblak
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak

Jan Oblak masih jadi unggulan buat mencapai Zamora Trophies pada masa 2019/ 2020. Andai meraihnya lagi, hingga Jan Oblak hendak mencapai 5 gelar kiper terbaik La Liga secara beruntun.

Tetapi, masa ini Jan Oblak menemukan persaingan ketat dari Thibaut Courtois. Karena, kiper kepunyaan Real Madrid itu tampak begitu prima usai terseok- seok pada masa pertamanya.

Pada masa 2018/ 2019 kemudian, Courtois tidak sanggup tampak bagus. Ia wajib rela memandang gawangnya kebobolan 36 berhasil. Sementara itu, Courtois cuma bermain pada 27 pertandingan saja. Rasio kebobolan Courtois sangat besar.

Situs Judi Online Terbaik & Terlengkap

Tetapi, performa Courtois bertambah ekstrem pada masa 2019/ 2020. Courtois saat ini baru kebobolan 9 berhasil dari 16 laga yang dimainkan di La Liga. Rasio kebobolan eks kiper Chelsea itu cuma 0, 56 berhasil per laga.

Sebaliknya, Jan Oblak saat ini baru kebobolan 12 berhasil dari 19 laga yang telah dimainkan di Liga. Kiper berumur 27 tahun memiliki rasio kebobolan 0, 63 berhasil per laga. Buat sedangkan, ia masih tertinggal dari Courtois.

Gimana Marc- Andre ter Stegen?

Sesungguhnya, masih terdapat satu nama yang diucap berpotensi mencapai gelar kiper terbaik La Liga. Kiper tersebut ialah Marc- Andre ter Stegen, yang bermain buat Barcelona.

Cuma saja, performa kiper asal Jerman tersebut tidak lumayan baik bila dinilai dari banyaknya berhasil yang bersarang digawangnya. Dari 18 laga yang telah dimainkan Ter Stegen di La Liga, ia telah kebobolan 21 berhasil.

Ter Stegen pasti masih memiliki kesempatan buat memperoleh Zamora Trophies masa 2019/ 2020. Tetapi, kiper berumur 27 tahun wajib bekerja sangat keras buat kurangi berhasil yang bersarang di gawangnya. Di sisi lain, Jan Oblak serta Courtois wajib lebih kerap kebobolan.