Discoblack-white.net – Timo Werner dikabarkan akan pindah dari RB Leipzig ke Chelsea Pada Musim Depan, Bagaimana Formasi yang diterapkan Lampard di Chelsea.

Kabar mengejutkan datang dini hari tadi Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengatakan Chelsea memenangi pertarungan dengan Liverpool Untuk mendatangkan penyerang RB Leipzig, Timo Werner.

Kabar yang sama juga diungkapkan media olahraga ternama asal Jerman, Bild.

Bild menulis The Blues –julukan Chelsea– mendapatkan Werner setelah menebus klausul lepas penyerang 24 tahun itu seharga 60 juta euro atau sekira Rp958,6 miliar.

Baca Juga: Kenapa Liverpool melepas Timo Werner? Ini Alasannya

Formasi Andalan Lampard

Sekaran yang jadi pertanyaan, formasi apa yang akan digunakan pelatih Chelsea, Frank Lampard, seiring kehadiran Werner? Kemungkinan besar, Lampard masih mengandalkan formasi andalannya yakni 4-3-3.

Dalam pola tersebut, Werner dapat diperankan di dua posisi berbeda, yakni winger kiri dan penyerang tengah.

Jika bermain sebagai winger kiri, Werner bersama Hakim Ziyech (winger kanan) akan mengapit penyerang Tammy Abraham.

Kemudian andai diperankan sebagai penyerang tengah, Werner akan diapit Christian Pulisic (winger kiri) dan Hakim Ziyech (winger kanan). Lantas, lebih banyak diperankan di posisi apa Werner nantinya?

Jika melihat statistik bersama Leipzig musim ini, Werner lebih banyak diperankan sebagai penyerang tengah, alih-alih main di posisi winger kiri.

Tercatat di Liga Jerman 2019-2020, Werner hanya tiga kali diturunkan sebagai winger kiri. Hasilnya dari tiga pertandingan itu, penyerang berambut pirang mengoleksi tiga gol.

Bagaimana saat Werner diperankan sebagai penyerang tengah? Dari 24 penampilan mentas sebagai penyerang tengah, Werner mencetak 22 gol! Karena itu, besar kemungkinan Lampard akan memainkan Werner sebagai penyerang tengah dalam pola 4-3-3.