Discoblack-white.net – Pupus sudah harapan Arsenal merekrut gelandang berdarah Prancis, Houssem Aouar, sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup.

Sebab sang pemain memutuskan untuk bertahan di klubnya yang sekarang, Olympique Lyon.

Selama jeda musim, nama Aouar terus dikaitkan dengan Arsenal. The Gunners pun sudah melayangkan penawaran terhadap Lyon yang selalu mendapatkan penolakan secara mentah-mentah.

Sejatinya, Lyon sendiri membuka kesempatan bagi Arsenal untuk merekrut salah satu pemain terbaiknya itu. Namun proposal yang dilemparkan oleh the Gunners tidak pernah mencapai harapan mereka.

Alhasil, proses kepindahannya ke Emirates Stadium terus tertunda. Bahkan dapat dipastikan berakhir tepat setelah sang pemain angkat bicara mengenai masa depannya.

BACA JUGA: Edinson Cavani Tinggal Menunggu Proposal Dengan Man United

Alasan Aouar Bertahan di Lyon

Aouar berkesempatan untuk berbicara usai Lyon bertemu dengan Marseille di ajang Ligue 1, Senin (5/10/2020) dinihari tadi. Ia mengungkapkan alasannya lebih memilih bertahan ketimbang melanjutkan karirnya di klub lain.

“[Mengapa saya membuat] keputusan bertahan di Lyon? Saya merasa masih bisa mempersembahkan sesuatu bagi tim ini,” ujar Aouar kepada awak media, seperti yang dikutip dari Goal International.

“Itulah mengapa saya memutuskan untuk melanjutkan petualangan saya bersama Lyon. Saya harap kami bisa bangkit dan menemukan performa terbaik kami secepatnya,” lanjut Aouar.

Torehan Lyon buat Aouar Frustasi

Lyon sendiri dalam situasi yang kritis. Mereka hanya mampu bertengger di peringkat ketujuh dalam klasemen akhir Ligue 1 yang dihentikan akibat Covid-19. Pun dalam musim ini, Les Gones hanya bisa meraih tujuh poin dari enam pertandingan.

“Kami sangat kecewa tidak bisa meraih tiga poin. Inilah yang harus kami lakukan. Kami harus menang, terutama setelah hasil-hasil yang kami dapatkan belakangan ini,” tambahnya.

“Saya sulit menjelaskan mengapa kami tidak lebih baik di sektor depan. Kami bisa memangkas jarak namun gagal melakukan operan ataupun tembakan yang tepat. Ini harus dibenahi secepat mungkin. Tidak wajar buat kami,” tutupnya.

Setidaknya, mereka punya pencapaian yang bisa dibanggakan. Klub besutan Rudi Garcia tersebut menutup perjalanannya di musim 2019/20 dengan mencapai semifinal Liga Champions. Dalam perjalanannya, mereka mengalahkan Juventus dan Manchester City.