toni kroos

Liga SpanyolToni Kroos menunjukkan performa yang gemilang pada laga Real Madrid lawan Real Zaragoza. Namun, tidak ada pujian yang keluar dari mulut sang pelatih Zinedine Zidane. Mengapa bisa begitu?

Kroos memainkan peran kunci saat Real Madrid menang 4-0 atas Real Zaragoza, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. Kedua tim berjumpa pada babak 16 Besar Copa del Rey di La Romareda.

Dua gol diciptakan Real Madrid pada babak pertama, masing-masing dari Raphael Varane dan Lucas Vazquez. Kedua gol tidak lepas dari peran Kroos yang memberikan assist kepada rekannya.

Situs Judi Online Terpercaya

Di babak kedua, Kroos menang tidak mencetak gol. Dua gol Real Madrid dicetak Vinicius Junior dan Karim Benzema. Namun, Kroos punya peran untuk mengatur ritme permainan Madrid.

Mengapa Zinedine Zidane Tidak Memuji Toni Kroos?

zidane

Zinedine Zidane mengakui bahwa Toni Kroos bermain bagus saat melawan Real Zaragoza. Namun, pelatih asal Prancis menyebut semua pemain juga tampil bagus. Dia tidak ingin memuji satu pemain atas kinerja kolektif satu tim.

“Kami mengenal para pemain yang kami miliki. Kroos adalah contohnya dan ia seorang pemain yang sangat bagus, tapi seperti yang selalu saya katakan, yang harus ditekankan adalah kinerja dari seluruh tim,” ucap Zidane dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Zidane tidak salah. Real Madrid tampil bagus sebagai sebuah tim. Bahkan, ketika Zidane melakukan sejumlah pergantian di babak kedua, stabilitas tim tidak terganggu. Real Madrid tetap tampil konsisten.

“Saya melihat satu pertandingan yang komplit dari semuanya. Kami dapat mengganti pemain dan pada akhirnya semua bermain bagus dan saya gembira dengan kinerja dari mereka yang tidak sering turun bermain,” kata Zidane.

Toni Kroos Bangkit dari Musim yang Buruk

toni kroos

2018/2019 menjadi musim yang buruk bagi Toni Kroos. Seperti halnya pemain Real Madrid lain, gelandang asal Jerman kehilangan sentuhan terbaiknya. Namun, kini Kroos mulai bangkit dan melupakan musim buruknya.

Sejauh ini, Kroos sudah mampu mencetak empat gol dan delapan assist. Capaian tersebut meningkat secara drastis jika dibanding dengan capaian Toni Kroos pada musim 2018/2019 lalu.

Secara permainan, Toni Kroos juga kembali tampil dominan. Dia menjadi pusat permainan Real Madrid. Umpan-umpan mantan pemain Bayern Munchen tersebut mendikte jalannya laga. Dia bisa menentukan ke arah mana Real Madrid akan menyerang.