Discoblack-white.net – Ole Gunnar Solskjaer gembira Paul Pogba kembali memperkuat Manchester United, Paul Pogba sempat dua kali mengalami masalah pada pergelangan kaki.

Yang membuatnya harus menepi cukup lama. Pertandingan terakhirnya adalah saat membantu Man United menang 4-1 atas Newcastle United di Old Trafford,

26 Desember 2019. Setelah itu, Pogba lebih banyak menjalani hari-harinya di ruang perawatan.

Baca Juga: Liga Inggris 21 Juni 2020 , Aston Villa vs Chelsea

Namun, pada Sabtu (20/6/2020) ini, gelandang asal Perancis itu telah kembali. Pogba kembali mencatatkan menit bermain untuk Setan Merah pada laga kontra Tottenhan Hotspur.

Ia masuk menggantikan Fred pada menit ke-63 dan langsung memberikan dampak positif. Man United, yang saat itu tertinggal 0-1, langsung berubah permainannya sejak Pogba masuk.

Serangan mereka menjadi lebih hidup dan mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya. Puncaknya adalah pada 10 menit menjelang laga usai, Pogba “memberikan” hadiah penalti untuk timnya setelah dilanggar Eric Dier di kotak terlarang.

Eksekusi 12 pas diambil Bruno Fernandes dan sukses mengubah kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga laga bubar.

Kontribusi Pogba bukan hanya itu. Ia membuat lini tengah Man United menjadi lebih dinamis dengan pergerakan dan passing-passing akuratnya.

Squawka mencatat, Pogba selalu berhasil dalam dua kali take-on atau usaha melewati lawan dan hanya sekali gagal melepas umpan dari 18 percobaan.

Tak ayal, penampilan Pogba dalam laga comeback-nya itu membuat manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer semringah.

Ungkap Solskjaer kepada Pogba

“Paul (Pogba) adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Sangat menyenangkan melihatnya kembali,” ujar Solskjaer.

“Dia berkontribusi lewat umpan-umpannya dan memberikan kami hadiah penalti,” imbuhnya.

“Ini bagus untuk memberinya menit dan dia akan bekerja keras untuk lebih bugar sehingga pada waktu berikutnya ia akan bermain lebih banyak,” kata pelatih asal Norwegia itu.

Sementara itu, bagi Man United, satu poin yang diperoleh dalam laga ini, membuat mereka masih tertahan di peringkat kelima dengan 46 poin dari 30 laga.

The Red Devils tertinggal dua angka dari Chelsea, yang saat ini bercokol di posisi empat atau batas akhir zona Liga Champions.